• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PKS dan NasDem Sepakat Usung H. Aep Bupati Karawang 2020-2025

    Rabu, 04 Maret 2020
    Ketua DPD NasDem, Dian Fahrud Jaman bersalaman dengan Ketua DPD PKS, Dedi Sudrajat, sepakat mengusung H. Aep sebagai Bupati Karawang periode tahun 2020-2025.

    KARAWANG - Kedua partai, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem Karawang tinggal menunggu surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing untuk mengusung H. Aep sebagai calon bupati Karawang.

    Kedua partai ini, telah sepakat mengusung H. Aep sebagai bupati Karawang, tinggal mencari calon wakil bupati untuk mendampinginya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

    Kesepakatan ini dilakukan PKS dan NasDem pada silaturahmi politik yang kedua kalinya, Rabu (4/3/2020) siang, di Sekretariat DPD Partai NasDem Karawang, kedua partai ini sepakat tinggal menggenapkan kekurangan dua kursi legislatif, dari kursi yang kini dimiliki PKS sebanyak 6 kursi dan NasDem sebanyak 2 kursi, masih kurang 2 kursi, sebab 10 kursi sebagai syarat partai politik mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

    Ketua DPD Partai NasDem, Dian Fahrud Jaman menyampaikan, kini H. Aep adalah bagian yang tak terpisahkan dari Partai NasDem, setelah sebelumnya H. Aep mulai disosialisasikan PKS mulai pertengahan tahun 2019 lalu.

    Kata Dian, H. Aep sudah pantas memposisikan diri sebagai calon bupati, bukan calon wakil bupati, mengingat sosialisasi yang dilakukan H. Aep selama Oktober 2019 lalu hingga akhir Februari 2020 ini mengalami kenaikan popularitas cukup signifikan.

    "PKS dan NasDem sepakat, H. Aep adalah calon bupati, tinggal menunggu dua kursi lagi dan siapa calon wakil bupatinya," kata dia.

    Di tempat sama, Sekretaris Umum Tim Pemenangan Pemilu Pilkada Daerah, Nanda Suhanda menjelaskan, Kabupaten Karawang harus menuju perubahan yang lebih baik, sehingga perlu figur pemimpin baru, maka H. Aep adalah figur yang sangat siap untuk menjadi bupati Karawang kedepan.

    "Kita menginginkan perubahan dan H. Aep adalah calon bupati yang siap, untuk perubahan Karawang maka harus orang baru yang memimpin," jelasnya.

    Selanjutnya, Partai NasDem dan PKS akan melakukan koalisi permanen, kedua partai ini memiliki visi sama mengusung sosok calon bupati yang bisa membawa perubahan sosial dan ekonomi masyarakat Karawang.  (spn)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita terbaru

    pemerintahan

    +