• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LSM Kompak Salurkan Logistik Bagi Korban Banjir

    Jumat, 18 November 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Kompak ambil bagian membantu korban bencana banjir di empat titik, yaitu Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Desa Segaran,Kecamatan Batujaya dan Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakis.

    Diketahui, musibah bencana banjir yang terjadi di 8 desa dari 5 Kecamatan di Kabupaten Karawang telah merendam pemukiman warga, juga fasilitas umum dan sosial. Selain kerugian materil yang cukup besar, ada sekitar 9.314 Kepala Keluarga ( KK ) atau 19.669 jiwa yang kena dampak banjir.

    Ketua Harian LSM Kompak, Ahmad Mukron mengung­kap­kan, LSM Kompak ingin membantu meringankan beban masyarakat. Juga akan mendorong pemerintah daerah agar secepatnya memberikan solusi, supaya banjir tidak terjadi lagi.

    Kata Mukron, Pemda Karawang harus melakukan sesuatu, jangan tinggal diam, jangan memberikan bantuan yang sifatnya sesaat, tetapi harus mampu mencari solusi agar Karawang tidak terus banjir.

    "Pemerintah kan punya anggaran, bagaimana solusi kedepan, jangan sampai terkena banjir lagi. Penanganannya seperti membuat sodetan-sodetan atau saluran air baru," kata Mukron,  di sela penyerahan bantuan di Desa Karangligar, Jumat (18/11/2016) siang.

    Disebutkan Mukron, pihaknya menurunkN logistik makanan berupa mie instan, juga air mineral. Dia juga mengajak seluruh organisasi dan lembaga sosial ikut peduli dan memberikan bantuannya kepada para korban banjir. (Nina)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru