• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bimbingan Spiritual Tidak Hanya di Pesantren Kilat

    Senin, 23 Agustus 2010
     
    BeritaKarawang.com - Bimbingan spiritual siswa tidak hanya gencar diterapkan pada saat pesantren kilat dilaksanakan di tiap sekolah di bulan Ramadhan. Jangan sampai satu program bimbingan akidah akhlak ini ditumpahkan sekaligus di beberapa hari saja selama puasa.
     
     
    Demikian dijelaskan Kepala SMK Perbankan Indonesia, Bambang Pranowo, Senin (23/8/2010) siang di ruang kerjanya. Menurutnya, pembinaan mental ini jangan hanya dilakukan saat puasa di pesantren kilat yang notabene waktunya sangat singkat.
     
     
    "Bimbingan spiritual ini harusnya diterapkan dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) setiap hari, jangan satu program ini dilimpahkan di bulan Ramadhan saja, anak-anak kan perlu bimbingan spiritual tidak hanya pada saat puasa saja," ucapnya.
     
     
    Kata dia, sekolah membina moral dan spiritual siswa pada KBM setiap hari. Jadi, pesantren kilat itu hanya melengkapi, tanpa pesantren kilat pun sekolah harus memiliki program lain, seperti bimbingan mini ESQ (Emosional Spiritual Quesion).
     
     
    Jika hanya melaksanakan pesantren di Bulan Ramadhan, kata Bambang, tidak akan ada bekasnya, karena pesantren kilat sangat singkat. Dan pelatihan spiritual di Bulan Ramadhan ini adalah nilai tambah bagi siswa. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +