• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Korban Beliung Masih Nunggu Bantuan Pemda

    Kamis, 13 Mei 2010

     
    BeritaKarawang.com - Hingga kemarin, dua rumah warga di Dusun Cibarusah RT 01/01, Desa Gempol Karya, Kecamatan Tirtajaya masih rata dengan tanah setelah roboh diterjang angin puting beliung, Minggu (4/4/2010) lalu. Dua keluarga korban beliung ini masih menunggu Pemda Karawang memperbaiki rumah mereka yang rusak parah.
     

    Dijelaskan Kepala Desa Gempol Karya, Acep Doyok, kemarin, dua keluarga warganya hingga kini masih meratapi kesedihan memohon bantuan pada pemerintah untuk bisa kembali membangun rumah mereka yang roboh. "Jangankan membangun rumahnya kembali untuk makan saja masih susah, sekarang ini kedua keluarga yang menjadi korban masih tinggal di rumah tetangga dan rumah keluarga dekatnya," kata kades.
     

    Sementara, dua warga korban puting beliung, Anta (50) dan Ciang Alex (35) yang rumahnya hancur berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karawang supaya memberikan bantuan untuk membangun rumahnya kembali meski tidak permanen atau hanya gubuk. "Setidaknya bisa untuk berteduh bersama keluarga kami saja sudah sangat cukup, saya sudah malu kalau kelamaan harus tinggal di rumah orang lain," harap Anta.
     

    Diketahui, sejak musibah angin puting beliung yang merobohkan dua rumah dan merusak 25 rumah warga lainnya di Desa Gempol Karya, Tirtajaya, pemerintah desa sudah melayangkan surat permemohonan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Karawang.
     
     
    Pengajuan awal yang bersifat sementara sudah terealisasi, bahkan PMI Karawang turut membantu kebutuhan warga korban beliung. Hanya saja, korban puting beliung yang rumahnya masih rata dengan tanah berharap bantuan pembangunan rumah mereka kembali. (**)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +