• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua Gerindra Karawang Serius Tangani Abrasi

    Jumat, 12 Maret 2010
    BeritaKarawang.com - Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Roycke Betha  Sahetapy serius menangani abrasi yang tiap tahun menggerus pesisir pantai Karawang.


    "Memang seharusnya pemasangan batu batu penahan abrasi lebih menjorok ke tengah laut. Sekitar 800 meter dari lepas pantai," kata Roy, saat meninjau pesisir pantai di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Jumat (12/3/2010).


    Selain abrasi, Roy mencermati muara sungai yang dangkal akibat tertutup pasir. Pasir ini dari terjangan ombak rob, sehingga perahu nelayan sulit masuk ke pemukiman akibat pasir-pasir pantai menyumbat muara.


    Dijelaskan Roy, ia akan mendorong agar kebutuhan nelayan Karawang bisa menjadi prioritas anggaran pemerintah provinsi maupun pusat.


    "Kebutuhan nelayan juga kebutuhan kami juga, kita sudah meminta kepada pemerintah pusat supaya anggaran BBWS bisa dikelola oleh Pemda Karawang, ini sebagai satu langkan awal menangulangi abrasi," jelasnya.


    Secepatnya, Roy bersama anggota DPRD karawang lainnya akan mendatangi mendatangi BBWS Curug Purwakarta agar penanganan abrasi dan pendangkalan muara sungai untuk kebutuhan nelayan dan masyarakat pesisir bisa direalisasikan. (**)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +