• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ibu Hamil 8 Bulan Sakit Tumor Mulut

    Jumat, 05 Februari 2010


    BeritaKarawang.com -
    Seorang ibu hamil 8 bulan di Rawagabus, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Yati Yudayati (40) mengidap penyakit tumor di mulutnya. Penyakit yang diderita guru honorer sekolah dasar ini semakin meradang sejak 6 bulan lalu.

    Keluarga Yati awalnya tidak pernah sedikit pun curiga bahwa sakit yang dirasakannya pada gigi graham kanan adalah sumber segalanya. Keluarga menyangka sakit gusi yang dirasakan Yati enam bulan lalu ini hingga untuk sementara waktu.

    Dijelaskan suaminya, Abdul Jamil, Kamis (4/2/2010), setelah gigi grahamnya dicabut, sakit itu tak kunjung sembuh malah muncul benjolan di bawah rahang sebelah kiri dan kanannya. Tumor ini juga merenggut kedua matanya, berlahan penglihatannya pudar hingga akhirnya ibu 8 anak ini menjalani hidupnya tanpa bisa melihat.    

    Menyadari penyakit yang dideritanya ini semakin liar dan memangsa organ tubuhnya, Abdul langsung membawa istrinya ini berobat ke RSUD Karawang dengan menyertakan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu). Hasil pemeriksaan itu, penyakit Yati ini diketahui tumor stadium 4. Hingga kini Yati tidak mendapat perawatan yang semestinya, karena pihak rumah sakit tidak memberikan intruksi untuk dirawat inap.

    Kian hari, tumor ini terus meradang sehingga dia kesulitan mengunyah makanan apalagi menelannya, untuk menelan air putih saja Yati kesulitan. Tiap malam, ibu ini terus merasakan sakit yang luar biasa di kepalanya.

    Tidak hanya itu, benjolan di rahang membuat Yati sulit bernafas, selama ini dia bernafas melalui mulutnya, karena dia merasakan hidungnya tersumbat. Abdul yang kesehariannya sebagai penjual bubur ayam kini nyaris tidak mendapat uang, karena sibuk menjaga istrinya ini.

    Penghasilan keluarga ini memang terbilang pas-pasang, mereka menjalani hidup di gubuk dan kesulitan untuk mempertahankan anak-anak agar tetap bisa sekolah. Kondisi yang dialami Yati ini pun membuat sedih anak-anaknya yang masih kecil-kecil. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +