• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bocah Jayakerta Gizi Buruk Sejak Lahir

    Jumat, 05 Februari 2010


    BeritaKarawang.com - Lagi-lagi ekonomi lemah jadi alasan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi, seperti yang dialami seorang anak usia 7 tahun di Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta yang mengalami gizi buruk sejak bayi.

    Kondisi bocah malang, Ade Sofian yang kini berusia 7 tahun yang kekurangan gizi sejak lahir. Anak pertama pasangan Karsiti dan Tinggal ini mengalami gizi buruk, lagi-lagi alasan ekonomi lemah yang menyebabkan kedua orang tuanya tidak mampu membawa Ade ke rumah sakit.

    "Sejak melihat kondisi Ade saat masih bayi, kami tidak bisa berbuat banyak, karena kami tidak punya biaya berobat," kata ayah Ade, Tinggal, Jumat (5/2/2010) siang. 

    Bocah ini hampir tidak bisa melakukan aktivitas apapun, bahkan tak bisa bicara kecuali bergumam saja. Ayahnya yang hanya sebagai buruh kasar tak sanggup memenuhi asupan gizi anaknya ini, hingga istrinya nekad pergi ke Arab Saudi sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) sejak dua tahun lalu dengan harapan ingin mengubah kondisi keluarganya sepulang dari tempat bekerja. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +