• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cuaca Buruk, Pasokan Ikan Laut Turun

    Kamis, 14 Januari 2010
     
    BeritaKarawang.com - Cuaca buruk selama sepekan ini memaksa ratusan nelayan di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, takut melaut. Beberapa nelayan yang mencoba peruntungan mencari ikan dalam kondisi gelombang tinggi pulang dengan hasil tidak memuaskan.
     
     
    Dan tak seperti biasanya, TPI (Tempat Pelelangan Ikan) sepi transaksi. Sedangkan semua ikan yang dijual di TPI ini kebanyakan kiriman dari Muara Angke, Jakarta. Cuaca buruk pun mempengaruhi harga ikan yang dijual, seperti ikan tengiri yang sebelumnya Rp 35 ribu/kg kini naik jadi Rp 40 ribu/kg. Rata-rata kenaikan harga ikan berkisar Rp 5000/kg.
     
     
    Sementara itu, pasokan ikan-ikan yang biasa dijual pun berkurang drastis. Kebanyakan pedagang ikan menjual ikan air tawar seperti ikan bandeng dan sejenisnya. "Selama lima hari ini kami tidak punya pendapatan, kami pun bingung untuk cari makan anak-istri," kata seorang nelayan setempat. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +