• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata Pantai Pakisjaya Butuh Fasilitas dari Pemerintah

    Rabu, 23 Desember 2009

    BeritaKarawang.com - Pemerintah Kabupaten Karawang belum bisa mengembangkan parawisata yang ada di kabupaten ini, selama ini perhatian pemerintah tidak mengacu pada pembangunan lokasi wisata. Seperti pantai Pakisjaya yang memiliki potensi besar bagi daerah.
     
    Demikian kata Korwil II Rengasdengklok LSM KOMPAK Karawang, Ahmad Mukron, Rabu (23/12/2009) pukul 11.41 WIB. Kata dia, imbas dari itu, perusahaan pengelola pantai Wisata Pakisjaya akhirnya jadi tidak bisa mensejahterakan masyarakat setempat. Ini disebabakn akses jalan menuju lokasi wisata sangat buruk, sehingga mempengaruhi pendapatan, karena minat pengunjung berkurang.
     
    Juga, keluhan pihak pengelola soal status tanah yang sampai saat ini belum ada kejelasan. Disisi lain, masyarakat mengkalim tanah yang ada di lokasi wisata, hal sama juga dilakukan Perhutani. "Pengelola bingung tentang status tanah. Jika lokasi dibangun dan dikomplen, maka kerugian yang akan diterima perusahaan," ucapnya.
     
    Dengan begitu, Pemda Harus mempertegas status tanah. Dia juga meminta DPRD untuk memfasilitasi semua orang yang bersangkutan dengan status tanah itu. Hal ini untuk memperjelas status tanah.
     
    Jika pemerintah bisa mengembangkan parawisata di Kecamatan Pakisjaya ini, masyarakat setempat bisa menggali potensi yang ada, semisal jualan di area wisata. Kemudian, dari pihak perusahaan pun bisa memberikan kontribusi pada desa setiap tahun untuk kesejahteraan dan pembangunan desa setempat. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +