• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata Pantai Siapkan Kembang Api Tahun Baru

    Selasa, 22 Desember 2009
     
    BeritaKarawang.com - Menghadapi liburan panjang natal dan tahun baru, sejumlah tempat rekreasi bersiap untuk kebanjiran pengunjung di sejumlah tempat, persiapan tersebut jauh-jauh hari sudah dilakukan. Demikian halnya yang terjadi di lokasi wisata pantai Samudra Baru yang terletak di Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes, Karawang.
     
     
    Pihak pengelola Pantai Samudra Baru mempersiapkan perayaan pergantian tahun dengan mengadakan pesta kembang api dan hiburan orkestra dangdut. Demikian disampaikan Kepala Desa Sungai buntu yang sekaligus menjabat sebagai manager pengelola Pantai Samudra Baru, Tata Husen.
     
     
    "Target jumlah pengunjung sekitar 5.000 orang. Tahun lalu saat perayaan tahun baru, jumlah kunjungan di pantai Samudra Baru mencapai 3.000 orang," kata Tata Selasa (22/12/2009).

    Untuk itu, ia mulai mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Mulai dari membentuk koordinasi dengan masyarakat setempat hingga muspika sebagai bantuan pengamanan. "Kami akan merekrut penduduk setempat untuk menjadi panitia perayaan tahun baru. ini menjadi rutinitas kami setiap tahun," tuturnya.
     

    Hiburan orkestra dangdut dengan menghadirkan artis lokal hingga ibu kota akan disuguhkan bagi pengunjung pantai samudra baru. Ia mengaku saat ini sedang menunggu kabar dari salah satu sponsor sehingga bisa menghadirkan artis ibu kota.
     
     
    Terlepas dari itu, dia berharap, pemerintah daerah membantu pembangunan objek wisata tersebut. Persoalan akses jalan, juga dialami objek wisata ini. Objek wisata pantai Samudra Baru hanya memiliki satu gerbang sebagai akses masuh dan akses keluar. dengan begitu, selalu terjadi penumpukan kendaraan di gerbang ketika jumlah pengunjung membludak.

    "Jalan keluarnya membuat gerbang keluar sehingga tidak lagi terjadi kemacetan. Proposal pengajuan setiap tahun dilayangkan ke Pemda Karawang. Akan tetapi, hingga kini tidak ada realisasinya," tutur Tata.
     
     
    Namun begitu, lanjut Tata, beberapa wkatu lalu, anggota DPRD Karawang melakukan kunjungan kerja ke objek wisata Samudra baru. Tata berharap, melalui aspirasi dewan, pembangunan gerbang keluar objek wisata samudra baru bisa dilakukan. "Semoga permohonan kami melalui aspirasi anggota dewan bisa dapat merealisasikan pembangunan gerbang keluar di objek wisata pantai samudra baru," harapnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +