• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kontrak DBE Perlu Dilanjut

    Selasa, 22 Desember 2009


    BeritaKarawang.com - Kontrak DBE (Desentralized Basic Education) di Rengasdengklok perlu diperpanjang, mengingat program ini sangat baik untuk mendukung pendidikan. Program yang dikontrak hingga tahun 2010 mendatang ini telah melakukan perubahan yang dignifikan di Rengasdengklok.



    Demikian kata Kepala UPTD TK,SD Rengasdengklok, Mamah Maryamah S.Pd, Selasa (22/12/2009) pukul 13.20 WIB. Kata dia, setelah melihat program yang telah berjalan 1 tahun ini dianggap sangat bagus untuk pendidikan. "Mudah-mudahan kedepannya bisa diperpanjang lagi. Selama ini DBE telah memberi bantuan sarana komputer untuk sekolah," ujarnya.


    Kata dia, pekerjaan edukatif di beberapa wilayah Karawang tidak jauh berbeda. Namun begitu, memang ada perbedaan yang mendasar di wilayah Rengasdengklok yang baru dipimpinnya 1 Oktober 2009 kemarin, setelah Drs. H. Muhrodi Suruzi dipindah tugaskan ke Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga) Karawang. Perbedaannya yaitu, hanya Rengasdengklok daerah yang ditunjuk USAID sebagai penerima program DBE.


    Memang, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan ada perubahan program pendidikan kedepan, karena pendidikan tidak hanya terpaku pada satu program saja. Namun begitu, DBE yang sudah berjalan di kecamatan ini telah memberi bekal lebih bagi guru dan sekolah. "Saya harap program yang sudah ada ini bisa lanjut supaya pendidikan bisa terus ditingkatkan," ujarnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +