• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wakil Bupati Beri Penyuluhan Narkoba di SMAN 1 Batujaya

    Kamis, 19 November 2009

    BeritaKarawang.com - Sebagai salah satu upaya membina generasi muda di Kabupaten Karawang, Wakil Bupati Hj. Eli Amalia Priatna kembali memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba dan HIV/AIDS ke sekolah-sekolah. Salah satunya adalah di SMA Negeri 1 Batujaya, Kamis (19/11/2009) siang.


    Dalam kunjungannya, Wakil Bupati  juga mengajak sejumlah instansi terkait untuk ikut serta dalam penyuluhan tersebut. Mereka diantaranya adalah Irvan Setiawan, dari Satuan Narkoba Polres Karawang, Ade Mahmud dari Dinas Pendidikan, Bonan Sanggabuana dari Badan Narkotika Kabupaten, serta Dedi Ahdiat selaku Camat Batujaya.


    Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut mengajak  generasi muda Kabupaten Karawang, khususnya siswa SMAN 1 Batujaya untuk ikut serta dan proaktif dalam gerakan pencegahan penyalahgunaan narkoba serta penanggulan HIV/AIDS. "Kita harus katakan tidak pada narkoba, say no to drugs," pesannya.


    Menurut Wakil Bupati, hal ini sangat penting untuk diperhatikan oleh para generasi muda, karena apabila sudah terkontaminasi oleh narkoba, maka otak, tubuh, dan pikiran kita akan rusak. "Kita tidak akan bisa berprestasi, dan masa depan serta masa remaja kita akan hilang," ingatnya.


    Wakil Bupati menambahkan, selain narkoba, hal lain yang harus diwaspadai adalah penyakit HIV/AIDS. Generasi muda usia produktif merupakan generasi yang rawan terkena narkoba serta HIV/AIDS. Hal ini terlihat dari data BNK Karawang yang menyatakan bahwa seluruh pengidap HIV/AIDS di Karawang masih berusia produktiif.


    Untuk itu, Wakil Bupati mengingatkan para siswa untuk tidak mencoba-coba menggunakan narkoba, maupun menggunakan para Pekerja Seks Komersial (PSK). "Melainkan harus mampu menjadi duta anti narkoba dan HIV/AIDS dan mensosialisasikan bahayanya kepada rekan-rekan siswa dan masyarakat," pesannya.


    Sementara itu, usai memberikan penyuluhan, Wakil Bupati Eli Amalia Priatna langsung melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah yang sedang direhab. Sekolah-sekolah tersebut diantaranya adalah SDN Karya Makmur 3, SDN Batujaya 1, SDN Segaran 4, dan SDN Karya Bakti 1. Dalam sidak tersebut, Wakil Bupati memeriksa dengan teliti kualitas dan pekerjaan yang sedang dikerjakan.(*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru