• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KTP dan KK di Karawang Belum Gratis

    Kamis, 19 November 2009

    BeritaKarawang.com - Ternyata di Kabupaten Karawang pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) belum sepenuhnya gratis, seperti yang telah dicanangkan bupati tahun 2007 lalu yang menyatakan pembuatan KTP dan KK bagi semua masyarakat gratis.

     
    Hasil pantauan, gratis pembuatan identitas warga itu bukan berarti tidak membayar, tapi ada embel-embel transportasi oleh pegawai desa dan Kecamatan. Hingga kini pembuatan KTP dan KK tetap ditarif Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu.


    Seperti diungkapkan warga Kecamatan Rengasdengklok,  Karta (42), dia tetap diminta hingga Rp 30 ribu untuk perpanjangan masa berlaku KTP oleh pegawai desa, dalihnya untuk transportasi dan juga diminta oleh pihak kecamatan. "Di kecamatan pun harus bayar," ujarnya
     

    Warga lainnya, Wardi (50) asal Desa Karyasari menyatakan, pungutan KTP tidak dipersoal, asalkan pembuatannya tidak molor hingga tiga hari lebih. "Kadang pelayanannya juga tidak bagus," ucapnya.


    Dengan demikian, Warga meminta supaya bupati kembali meninjau ulang edaran mengenai pembuatan KTP gratis, karena kenyataannya pembuatan kartu identitas yang wajib dimiliki oleh masyarakat itu tidak gratis. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +