• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMAN 1 Pedes Kerjasama Dengan DKP Untuk Kembangkan BKLK

    Rabu, 18 November 2009
    BeritaKarawang.com - SMAN 1 Pedes akan kerjasama DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) TPK Karawang untuk kembali menjalankan program BKLK (Berwawasan Keunggulan Lokal Kelautan) dalam waktu dekati. Kerjasama ini diawali bakti sosial yang hadiri Ibu Menteri Fredi Numberi di TPK, (31/10/2009) lalu.
     
    Demikian kata Waksek Kesiswaan SMAN 1 Pedes, Rabu (18/11/200) pukul 12.00 WIB. Program BKLK sempat mandeg setahun lebih akibat krisis dana. "Kerjasama sudah dimulai sejak 31 Oktober, tapi sempat terhenti karena kita tidak ada dana untuk pembelian bahan baku," ucapnya.
     
    Program nasional untuk 99 SMA se-Indonesia, termasuk SMAN 1 Pedes ini merupakan program memberdayakan siswa dengan tujuan untuk bekal selepas lulus sekolah, jika mereka sulit melanjutkan. Program ini dikhususkan bagi daerah-daerah yang memiliki potensi alam.
     
    Tindak lanjut dari BKLK, dari Dirjen Pengembangan SMA, SMAN 1 Pedes ditunjuk sebagai sekolah PBKL (Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal). Penunjukan ini hasil dari 'In House Training' tentang PBKL pada 3-4 Oktober 2009 lalu yang dilaksanakan di sekolah ini.
     
    Kepala SMAN 1 Pedes, Drs. Undang Muhdan menjelaskan, sebelumnya BKLK mengacu pada produksi, membekali siswa dalam membuat produk. Beda dengan sekarang, keunggulan lokal yang diitegrasikan pada mata pelajaran, apalagi di daerah Pedes ini memiliki kekayaan laut. Ini dikembangkan dalam pelajaran Biologi, Geografi dan Ekonomi dalam pemasarannya.
     
    "Untuk sementara ini, sesuai proposal yang diajukan, sekolah bisa mendapat bantuan dana dari pusat, meski sebenarnya pengembangan ini adalah kewajiban sekolah," jelasnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +