• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PGRI KARAWANG Gelar Konkercab

    Jumat, 13 November 2009

    BeritaKarawang.com - Kamis (29/10), dalam rangka mengevaluasi dan menyusun rencana kerja ke depan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang menggelar Konferensi Kerja Cabang (Konfercab) Tahun 2009. Konfercab tersebut berlangsung di Gedung PGRI Karawang.


    Bupati Karawang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang Drs. H. Harun Firdaus, M.Si mengatakan PGRI sebagai organisasi para guru harus mampu membina para anggotanya menjadi profesional, sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. "Khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas para peserta didik," ujarnya.


    Lebih lanjut Harun Firdaus menjelaskan, profesionalisme guru adalah salah satunya adalah dengan menjadi guru yang disenangi oleh para peserta didiknya. "Dengan demikian, para peserta didik dapat lebih menyenangi pelajaran yang diberikan dan mampu memahaminya dengan mudah," jelasnya.


    Harun Firdaus menambahkan, keberadaan PGRI merupakan wadah para guru dalam upaya mewujudkan hak asasi dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Namun demikian, PGRI tidak terlepas dari sistem pemerintah. "Untuk itu, PGRI sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat membina para guru untuk ikut serta dalam kebijakan pembangunan pendidikan," tambahnya.


    Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Drs. H. K. Edi Permadi, M.Pd mengatakan, melalui konferensi kerja kali ini, PGRI Kabupaten Karawang diharapkan mampu menyusun action plan atau rencana kerja ke depan. Dengan demikian, program kerja PGRI Kabupaten Karawang dapat terus berjalan berkesinambungan meskipun terdapat pergantian kepengurusan. "Oleh karena itu, selamat berkonferensi, mudah-mudahan dapat menghasilkan program yang lebih baik," pesannya.


    Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Drs. Ade Mahmud mengatakan, kegiatan ini mengandung maksud untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan oleh PGRI, sekaligus membuat catatan penting program kerja yang akan dilaksanakan ke depan. "Terlebih Tahun 2010 merupakan tahun yang sangat strategis bagi PGRI," imbuhnya.


    Ade Mahmud menambahkan, PGRI sebagai organisasi harus mampu mengawal kebijakan pendidikan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Anggaran pendidikan sebesar 20 persen perlu dicermati apakah sudah sesuai dengan esensi peningkatan mutu pendidikan. "Untuk itu mari kita pahami bersama anggaran pendidikan agar sampai pada esensi peningkatan mutu pendidikan," tambahnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +