• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bakmi Seger Mas Djo

    Jumat, 09 Oktober 2009

    Bakmi Goreng Mas Djo
     
     
    KARAWANG, RAKA - Cita rasa khas bakmi Djowo bisa anda nikmati di Bakmi Mas Djo (Masakan Djowo) di Jalan Mangga No. 1, Guro I depan Pemda Karawang. Rasanya tentu beda dengan bakmi biasa, bakmi ini memiliki keistimewaan dari rasa dan cara hidangannya.
     
    Seperti diungkapkan pemilik Bakmi Mas Djo, Mbak Nana kepada RAKA, Kamis (8/10) siang. Bakmi kreasinya memiliki rasa lebih, paduan kecap dan tomatnya bisa bikin rasa jadi lebih segar. Apalagi jika makan pas di musim hujan, tidak ada salahnya berteduh sambil menghangatkan badan dengan makan bakmi goreng atau bakmi godhog, keduanya sama-sama maknyos.
     
    Sebagai bahan, Mbak Nana memilih mie basah, selain bumbu akan lebih meresap, mie ini mudah didapat. Paduan bumbu untuk rasa Bakmi Mas Djo ini memang tidak diragukan, sejak buka pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB, saung Bakmi Mas Djo selalu ramai dikunjungi pecinta masakah mie. Kata Mbak Nana, rasa bakmi yang maknyos buatannya itu tercipta dengan sendirinya sejak lama. Diakuinya, dia banyak belajar masak bakmi dari orang lain, mertua dan teman-temannya. Dan Mbak Nana telah mampu menciptakan rasa unik hasil kreasinya sendiri.
     
    Sebenarnya, Mbak Nana mengawali buka bakmi dengan nama Bakmi Pak Man pada awal Oktober 2008 lalu yang merupakan waralaba dari Pak Man. Seiring waktu, waralaba itu dilepas, kemudian Mbak Nana membuat khas bakmi sendiri yaitu Bakmi Mas Djo dengan resep buatan sendiri. Namun begitu, cita rasa bakmi di tempat ini malah semakin enak, setelah proses pembuatan bakmi diubah dan diracik dengan resep sendiri. Lagi pula, Mbak Nana memang dikenal keluarga dan kerabatnya ahli membuat bakmi.
     
    Setahun lalu, waralaba bakmi ini identik khas masakan Jogjakarta, setelah lepas waralaba bakmi Mbak Nana lebih bercirikan Semarang. Selain dimakan hangat-hangat di tempat, Bakmi Mas Djo pun bisa dipesan untuk resepsi dengan menghubungi 0267-403233. Dan bagi pesanan dalam jumlah banyak akan mendapat diskon khusus. Dan Bakmi Mas Djo pun diberikan gratis bagi yang ulang tahun di hari buka.
     
    Selain bakmi, Mbak Nana pun menyediakan masakan lainnya dengan harga yang cukup murah, seperti Tongseng Ayam Rp 12.000, Nasi Liwet Rp 8.000, Soto Ayam Rp 5.000 dan Nasi Goreng Rp 9.000. Sedangkan harga Bakmi Mas Djo Goreng maupun Godhog Rp 9000 setiap porsi. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +