• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lebaran, Pantai Wisata Digoyang Dangdut

    Senin, 28 September 2009
    PEDES, RAKA - Pantai wisata Samudra Baru, Kecamatan Pedes dan Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya digoyang artis dangdut ibu kota dengan bintang tamu Riki Lokur dan Tati Prandita 23-24 September 2009 lalu. Sudah jadi tradisi jika pantai wisata di Kabupaten Karawang dipadati ribuan pengunjung untuk rekreasi saat liburan lebaran Idul Fitri, termasuk di kedua pantai wisata tersebut.
     
    Dijelaskan Manajer Mutiara Entertainmen, Tatang Suhendi yang menggandeng sponsor dari Hemaviton Jreng, Neolanta dan Oskadon SP kepada RAKA, Sabtu (27/9) kemarin mengatakan, dengan ikut sertaannya dia di acara itu diharap mampu menggeliatkan iklim wisata di Kabupaten Karawang untuk lebih maju. Acara yang dikemas apik EO (Even Organizer) Mutiara Entertainmen ini berhasil menyedot ribuan pengunjung ke obyek wisata itu, setelah beberapa waktu sebelum acara dangdut digelar EO ini memasang spanduk acara termasuk iklan di radio.
     
    Sementara itu, pengelola pantai wisata Samudra Baru juga sebagai Kepala Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Tata Husen menjelaskan, kerjasama baik antara pengelola wisata dengan EO yang profesional akan mampu menciptakan lokasi wisatanya lebih menarik untuk dikunjungi. Bahkan, 'saking' banyaknya pengunjung jalan menuju lokasi wisata ini macet total hingga 1 kilo meter. Kata Tata, menjelang lebaran Idul Fitri, lokasi wisata yang dikelolanya telah dibenahi, semisal menambah saung-saung untuk berteduh dan menambah sekitar 4 warung ikan bakar dari puluhan warung serupa yang sudah berdiri lama.
     
    Selain itu, persiapan lainnya selama menyambut pengunjung wisatawan lokal Karawang maupun dari luar daerah ini, Tata telah mempersiapkan air bersih yang diambil langsung dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Puncak pengunjung yang memadati lokasi wisata ini yaitu dua hari setelah Sholat Idul Fitri. Ratusan pedagang ikut mewarnai obyek wisata pantai ini yang berjejer di sepanjang pesisir pantai, termasuk nelayan dan warga setempat yang menyewakan ban renang dan perahu tamasya.
     
    Kedepan, Tata berkeinginan untuk membuat dua pintu keluar-masuk lokasi wisata, karena saat ini satu-satunya jalan keluar-masuk telah mengakibatkan kemacetan panjang. Dengan dua akses jalan itu diharap kenyamanan pengunjung bisa lebih ditingkatkan. Selain itu dia menginginkan pemagaran area wisata dan memperluas area parkir. Namun demikian, obyek pantai wisata Samudra Baru yang telah berdiri lama ini sudah dikenal hingga ke luar daerah. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +