• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pendidikan Tidak Boleh Bermasalah

    Selasa, 29 September 2009

    Halal Bil Halal di rumah keluarga Besar Endang, di Desa Kampung Sawah, Jayakerta.
     
     
    JAYAKERTA, RAKA - Pendidikan tidak boleh bermasalah lagi bagi keluarga miskin (gakin), program pendidikan bukan hanya program bebas, karena siswa gakin butuh buku, ongkos dan keperluan lainnya. Demikian kata Endang Abdullah, S.Kp,M.Si, kepada RAKA, Sabtu (26/9) siang pada kesempatan Halal Bil Halal keluarga besarnya sekaligus santunan beasiswa bagi 22 siswa SD/MTs dan SMPN di Jayakerta.
     
    Acara silaturahmi keluarga besar Endang ini juga sebagai perkenalan dirinya kepada masyarakat bahwa dirinya akan maju sebagai calon Bupati Karawang periode mendatang. Selain keluarga besar, Endang mengundang warga setempat dan menggelar acara sejak pukul 08.00 WIB hingga sore. Pada kesempatan bantuan beasiswa itu, Endang mengajak semua masyarakat, terutama bagi yang kaya harta untuk membantu siswa berprestasi yang kesulitan biaya pendidikan.
     
    Beasiswa yang dibagi Endang yaitu bagi 12 siswa berprestasi masing-masing Rp 100 ribu/bln. Kedua belas siswa itu akan terus diberi uang tunjangan pendidikan hingga 3 tahun kedepan. Juga penghargaan untuk bagi 10 anak lainnya yang hanya diberikan uang saku Rp 100 ribu. Terbilang, 20 siswa dari SD/MI, 1 siswa dari MTs Mursyidul Falah dan 1 siswa dari SMPN 2 Jayakerta.
     
    Kepada RAKA, Endang menjelaskan, pada Halal Bil Halal ini dia memusyawarahkan bersama keluarga mengenai niatnya yang akan mencalonkan diri sebagi calon bupati. Diungkapkannya, selama ini pemerintah harus menjalankan politik murni, tapi politik keejahteraan. Selain itu, dia ingin membangun kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. "Selama ini Karawang sudah bagus, jangan sampai nantinya jadi daerah tertinggal. Dan pemerintah harus mampu menjawab aspirasi atau keinginan masyarakat yang kemudian dirangkum dalam sebauh program pembangunan," jelasnya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +