• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mantan Kades Dengklok Selatan Tutup Usia

    Selasa, 11 Agustus 2009
    KARAWANG NEWS - Mantan Kades Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Ahmad Wikana meninggal dunia di usianya ke-42, ketika dalam perjalanan jiarah ke Jawa Tengah, Sabtu (8/8) kemarin. Almarhum dikenal masyarakat sebagai sosok yang bertanggungjawab selama kepemimpinanya sebagai kades.
     
    Dia menjabat kades terhitung delapan tahun, tapi ketika akan mencalonkan kembali suaranya dikalahkan kades terpilih yaitu Wawan Hermawan. Kalah di kancah pilkades, Wikana mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Karawang nomor urut 4 di Dapil (Daerah pemilihan) III dengan menggandeng PPP (Partai Persatuan Pembangunan) sebagai kendaraan politiknya. Namun, lagi-lagi sosok ayah dua anak ini kurang suara.
     
    Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Wawan Hermawan mengatakan, dia sangat kehilangan atas kepergian almarhum yang dikenalnya sebagai sosok kades sebelum digantikannya. Tidak ada kata yang bisa disampaikan Wawan selain mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang pernah dilakukan Wikana. Bahkan beberapa teman almarhum tidak menyangka kepergian sahabatnya itu lebih awal.
     
    Hal senada dikatakan Camat Rengasdengklok, Drs. R. Supandi, sosok Wikana adalah satu dari rentetan kepala desa yang pernah duduk di pemerintahan desa di kecamatannya. Meski tidak lagi sebagai kades, lanjut camat, Wikana telah andil dalam pembangunan Desa Rengasdengklok Selatan. Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga, Dusun Warudoyong. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru