• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Turnamen Voli Saan Mustopa Cup 2009

    Senin, 10 Agustus 2009

    Aksi kedua tim voli di lapangan Dusun Gulampok, Desa Rangsumulya, Pedes.
     
     
    PEDES, RAKA - Pemerintah perlu mendukung penuh olah raga masyarakat, terutama di pedesaan, karena sekarang banyak potensi-potensi putra daerah yang perlu diarahkan pada konsep pembinaan dengan ditopang fasilitas yang memadai. Demikian kata Ketua DPC Partai Demokrat, Saan Mustopa di sela Turnamen Voli Saan Mustopa Cup putaran I, di Desa Randumulya, Kecamatan Pedes, Sabtu (8/8) sore.
     
    Menurut Saan, sedikitnya tercatat ada lima club voli tiap kecamatan, itu belum termasuk olah raga lainnya. Dengan turnamen yang dia gelar ini, diharap bisa mewadahi kemampuan voli daerah, juga sebagai penyalur bakat sekaligus menemukan bibit potensi dari olah raga tersebut. Kata dia, turnamen voli ini merupakan upaya meningkatkan kegiatan olahraga di masyarakat, sasarannya untuk pengembangan kemampuan dan minta berolahraga masyarakat setempat.
     
    Turnamen Saan Mustopa Cup pada Agustus 2009 ini dilangsungkan dua putaran, putaran pertama dilaksanakan tangga 8-9 Agustus dan putaran kedua tangga 15-16 Agustus. Dua putaran tersebut dilaksanakan di tiga tempat, yaitu pada di Kecamatan Klari, Kecamatan Cilamaya dan Kecamatan Pedes. Turnamen di Kecamatan Pedes diikuti sembilan kecamatan diantaranya Kecamatan Cilebar, Pedes, Cibuaya, Rengasdengklok, Kutawaluya, Jayakerta, Tirtajaya, Batujaya, dan Pakisjaya.
     
    Dijelaskan Saan, event turnamen ini voli ini rutin dilakukannya, termasuk olah raga lainnya, antara lain, sepak bola, biliard dan bulu tangkis, kedepan Saan merencanakan akan membuka turnamen futsal. "Yang jelas, olah raga-olah raga di daerah perlu dilirik pihak pemerintah," tukasnya.
     
    Ditempat sama, Ketua Panitia Saan Mustopa Cup Kecamatan Pedes, Ahmad Irfan Khadian, menyambut positif turnamen voli yang dilakukan caleg terpilih DPR RI Saan Mustopa ini, sejatinya turnamen ini dilakukan demi mendorong prestasi dan kemampuan putra-putra daerah di dunia olah raga, tentunya akan mampu menciptakan masyarakat yang sehat dan cerdas dalam kehidupannya.
    "Turnamen ini sekaligus pembinaan, terlebih dilihat dari pesertanya yang dominan pemuda. Kegiatan seperti ini perlu diagendakan terus menerus, tentunya semua unsur pemerintahan pun harus mendukung," ucap Irvan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +