• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Banyak Kecamatan Tak Punya Buper

    Senin, 10 Agustus 2009
    PEDES, RAKA - Pada awal tahun ajaran baru, banyak sekolah di beberapa kecamatan mengadakan kemah Pramuka, tapi tidak semuanya bisa melaksanakan kemah di Buper (Bumi perkemahan) sendiri, melainkan di tanah kosong warga. Umumnya, siswa berkemah tidak jauh dari pemukiman setempat, tidak di lokasi yang jaraknya jauh dari pemukiman.
     
    Seperti di Kecamatan Pedes, sebanyak 46 Gudep (Gugus depan) pramuka SD (Sekolah Dasar) se-kecamatan ini melaksanakan perkemahan di lapangan Desa Karangjaya. Puluhan tenda didirikan di tengah lapangan yang biasa digunakan sebagai lapang sepak bola remaja setempat.
     
    Ketua Kwaran Pedes Rahmat Suryana SPd, menjelaskan, HUT Pramuka ke-48 tahun 2009 ini mempunyai visi dan misi membentuk generasi muda sebagai generasi penerus yang mempunyai bekal kecakapan cukup dan berahlak mulia sehingga bisa menjadi anak bangsa yang membawa solusi dalam keberadaannya di tengah mayarakat, bangsa dan negara.
     
    Selain itu, Pramuka mampu melatih kemandirian, khususnya peserta perkemahan. Mereka diuji kecakapan dalam teknik termasuk pengetahuan kepramukaan, itu bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan, memberikan pengalaman dan pengetahuan baru. Sementara itu, perkemahan Kwaran di Kecamatan Jayakerta diadakan kesenian daerah pada Minggu (9/8) malam dengan api unggun yang diteruskan dengan renungan malam. Dan hari Senin ini (10/8) penutupan akan dilakukan oleh Kepala UPTD Jayakerta, Dedi Suhendi MPd. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +