• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perpisahan Sekolah Terganggu Listrik Padam

    Senin, 15 Juni 2009
    JAYAKERTA, RAKA - Perpisahan SMPN 2 Jayakerta sempat terhenti satu jam akibat padam listrik, perayaan meriah pun mendadak sepi. Padam listrik ini jelas membuat siswa dan guru jengkel. Sedangkan anak-anak band yang siap manggung merasa terganggu. Listrik ini mati di pertengahan acara pukul 11.30 WIB hingga 12.36 WIB.
     
    Diketahui, matinya listrik ini dari perbaikan PLN di perbatasan Desa Dewisari dan Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok. Mati listrik mendadak ini pun membuat beberapa guru dan siswa harus menunggu lama, sambil mempersiapkan mesin disel untuk bisa menghidupkan alat elektronik panggung, tapi kekuatannya tidak sebesar listrik dan memaksa semua siswa menunggu listrik hidup. Dan perayaan kembali dilanjutkan setelah listrik nyala, gembrang-gembrung musik pun kembali mengidupkan suasana acara perpisahan tersebut.
     
    Disela acara, PKS (Pembantu Kepala Sekolah) Kesiswaan, Cacan SPd, didampingi Wakasek SMPN 2 Jayakerta, Engkus Sutisna menjelaskan, ini merupakan perpisahan SMPN 2 Jayakerta yang ketiga sejak sekolah jauh SMPN 1 Jayakerta ini berdiri tahun 2004 lalu. Perpisahan sekolah untuk pertama kalinya dirayakan di SDN Medang Asem II, karena waktu itu siswa SMP ini masih menggunakan fasilitas SD untuk sarana belajar. Setelah gedung SMP dibangun tahun 2008, semua siswa yang belajar di SD pun dipindahkan ke lokasi gedung baru, tepatnya di Kampung Pawanda, Desa Medang Asem, Kecamatan Jayakerta.
     
    Tahun ini, sebanyak 224 siswa yang mengikuti UN (Ujian Nasional). Cacan berharap, semua siswa tersebut bisa lulus. Sedangkan kelulusan akan diumumkan tanggal 20 Juni 2009 mendatang. Diketahui, SMPN 2 Jayakerta dibangun dengan partisipasi masyarakat menggunakan dana APBN melalui program 'block grant' pembangunan unit sekolah baru anggaran tahun 2008 dengan biaya pembangunan sebesar Rp 1.248.458.000, sebelumnya sekolah ini bernama SMPN 6 Rengasdengklok yang kemudian ada perubahan nomor klatur menjadi SMPN 2 Jayakerta. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru