• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Caleg Dapil 3 Diragukan

    Senin, 15 Juni 2009

    "Caleg yang terpilih sekarang sangat minim bersinggungan dengan politik, maksudnya dia terpilih tanpa wawasan politik yang luas, terpilihnya hanya karena faktor keberuntungan. Buktinya, caleg-caleg intelek malah dikalahkan caleg yang beruntung. Jadi saya kurang setuju jika pemilu 2009 adalah pemilu cerdas, tapi pemilu tahun ini cenderung membuat masyarakat jadi cerdas hanya untuk meminta sesuatu dari caleg, apapun itu bentuknya," kata aktivis Karawang, Nana Permana (32) kepada RAKA, Minggu (14/6) siang.
     
    Secara kualitas caleg kalah ternyata yang memiliki kemampuan dibanding caleg terpilih. Selain itu, kemenangan partai baru tahun ini disebabkan masyarakat sekarang lebih senang sesuatu hal baru, misalnya tahun 2004 lalu Partai Demokrat pertama muncul dan tahun 2009 partai ini klimaks. Tahun 2009 Partai Gerindra muncul dan pasti akan jadi seperti Partai Demokrat pada tahun 2014 nanti. Dan 'partai besar' sudah ditinggalkan pemilih klasik atau pemilih tradisionalnya, karena pemilih klasik sekarang sudah banyak yang meninggal dunia. Sekarang partai yang mempunyai pemilih pemula lebih punya kans untuk menjadi pememang pada pemilu.
     
    Semoga, kata Nana, bagi caleg terpilih atau yang diragukan kemampuannya bisa menjawab dan membuktikan pada masyarakat bahwa masyarakat tidak salah memilihnya, karena bagimanapun wakil rakyat terpilih itu adalah wakil rakyat bagi semua masyarakat di dapil 3 yang didukung penuh oleh masyarakat, meski dipilihnya bukan berdasarkan intelektual melainkan oleh uang.
     
    Dan bagi anggota DPRD Karawang yang sekarang masih menjabat dan akan berakhir, tolong maksimalkan masa akhir jabatan itu untuk menjadi contoh pada para caleg pemula yang tepilih, karena bagaiman pun wakil rakyat lama adalah parameter bagi wakil rakyat yang baru. "Masyarakat hanya berharap kebaikan dan perubahan menuju ke arah yang lebih baik," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru