• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bisnis Onderdil Seken Masih Bergairah

    Kamis, 11 Juni 2009
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Pedagang onderdil motor bekas Rengasdengklok tidak hanya menjual barang-barang motor bekas dengan harga yang murah. Namun mereka juga mau untuk membeli barang-barang motor bekas yang dijual siapapun dengan harga yang terbilang tinggi. Asal onderdil tersebut bukan barang hasil curian.
    Ramainya kegiatan di sejumlah kios-kios penjual barang-barang motor bekas di sekitar wilayah Rengasdengklok cukup membuktikan bahwa bisnis tersebut hingga kini masih sangat bergairah, hal itu karena barang-barang yang di sediakan tidak hanya terbilang murah terkadang barang- barang tersebut masih dalam kondisi masih bagus.
    Onderdil dikios-kios tersebut bukan hanya didapatkan pedagangnya dari hasil berbelanja dari luar daerah, tapi stok barang kebanyakan didapatkan dari para pelanggan yang biasa datang untuk membeli, tidak jarang mereka juga kerap datang untuk menjual. Harga yang ditawarkan para pedagang pun, untuk membeli barang-barang yang sengaja dijual pelanggannya cukup memuaskan.
    Seperti dikatakan seorang pedagang suku cadang seken kepada RAKA, Rabu (10/6) siang dikios yang terletak dipinggir Jalan Karang Anyar Timur, Desa Kutakarya, Endang Kembung (30). Kata dia, usahanya ini bisa menampung barang yang dijual oleh siapa saja, ia juga terkadang sanggup untuk membeli barang tersebut dengan harga yang cukup tinggi, apalagi jika barang tersebut sudah ada yang memesannya atau barangnya memang langka. "Asal jangan barang yang bermasalah," katanya.
    Dijelaskannya, onderdil yang sanggup ia beli dengan harga tinggi jika kondisi barang tersebut masih terbilang gres atau barang yang sekarang ini memang sedang kosong dikiosnya. "Sekarang ini barang sedang kosong adalah jenis barang untuk motor-motor matik, kalo barangnya masih mulus dan stok lagi tidak ada pasti saya beli," ujarnya.
    Meski begitu, lanjutnya, harga tertingi yang dipatok mengacu pada daya jual barang itu sendiri, minimal tidak berbeda jauh dengan harga jualnya, sekitar 5 persen. Namun kalau memang jenis barang tersebut sedang banyak dipesan oleh pelanggan tentu bisa dinegosiasikan kembali. "Namanya juga usaha yang penting sama-sama tidak dirugikan," katanya.
    Sementara, sampai hari ini barang-barang yang tersedia dikios miliknya didatangkan dari Johar Karawang dan Kota Cikarang. Memang kadang ia tidak menampik jika ada diantara barang-barang tersebut yang bermasalah. (sigit)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +