• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Masih Awam Suara Ambulan?

    Kamis, 11 Juni 2009
    JAYAKERTA, RAKA - Tak sedikit masyarakat yang belum paham arti sirene ambulan yang meraung, banyak diantara pengguna jalan tidak 'minggir' ketika mendengar sirene, padahal ambulan ini butuh waktu cepat membawa pasien menuju rumah sakit.
     
    Demikian kata sopir Ambulan Puskesmas Medang Asem, Ade Warsid (45) kepada RAKA, Rabu (10/6) siang. Dia menjelaskan, paling kesal pada kendaraan angkot dan becak-becak di sepanjang jalan Rengasdengklok yang tidak dihiraukan suara sirene ambulan. Dia sangat berharap masyarakat mengerti tugas ambulan yang sedang membawa pasien dan butuh waktu cepat menuju rumah sakit. "Kalau macet itu biasa, tapi jika macetnya disengaja seolah angutan umum ini yang paling menjengkelkan, karena saya sedang bawa pasien yang harus ditolong," ungkapnya.
     
    Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Medangasem, Eko Susanto menghimbau supaya pengguna jalan raya mau mengalah ketika mendengar raungan sirene ambulan yang sedang membawa pasien. "Saya juga berharap pada jam kerja atau pagi hari, aparat terkait mau membantu supaya jalan di depan Kantor Kecamatan Rengasdengklok bisa bebas macet," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru