• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Medan Karya Sasaran BSMSS

    Kamis, 11 Juni 2009
    TIRTAJAYA, RAKA - Kodim 0604 Karawang membuka kegiatan BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) di Desa Medan Karya, Kecamatan Tirtajaya, Rabu (10/6) pagi. Desa ini dipilih untuk dibangun bersama TNI dan masyarakat mengingat kondisinya masih tertinggal jauh dibanding desa lainnya di Kecamatan Tirtajaya.
     
    Acara ini dihadiri semua unsur dinas Kabupaten Karawang, termasuk bupati dan personil militer. Dan memang dalam kegiatan ini masyarakat akan mendapat pembinaan langsung oleh masing-masing dinas dengan pelaksanaan yang terjadwal selama dua minggu. Pada kesempatan bicara, Dandim 0604 Karawang, Letkol Ronta Agus meminta supaya masyarakat setempat menjaga fasilitas yang telah dibangun Pemda Karawang.
     
    Usai acara, Camat Tirtajaya, Drs. Wawan Setiawan menjelaskan, tujuan BSMSS ini dalam rangka percepatan pembangunan melalui liding sektor TNI untuk desa tertinggal. Pembangunan ini suatu perubahan ke arah yang lebih baik secara terus menerus. Dan pembangunan ini tanggungjawab bersama BSMSS dimana yang paling berperan aktif adalah TNI dan masyarakat setempat.
     
    "Selama dua minggu, anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan fisik dan non fisik Desa Medan Karya sebesar Rp 1,2 miliar, pembangunan fisiknya saja dianggarkan Rp 1,075 miliar untuk pengerasan jalan dan pembinaan lainnya bagi masyarakat setempat," ujarnya.
     
    Kata camat, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, selanjutnya masyarakat yang harus terus menjaga dan melestarikan infrastruktur maupun pembinaan yang telah mereka terima. Dan masyarakat diminta untuk proaktif membangun desanya.
     
    "Kita sambut gembira, karena desa ini mendapat kepercayaan BSMSS. Selama dua minggu ini masyarakat akan semaksimal mungkin memanfaatkan bantuan ini untuk melengkapi kekurangan di desanya. Hampir sebagian besar infrastruktur di desa ini tertinggal, terutama sarana transportasi," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +