• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sudarja: Siap Tandang di O2SN Kabupaten Karawang

    Rabu, 29 April 2009
    "Saya sudah tegaskan pada sekolah-sekolah SD supaya menyisihkan anggaran BOS untuk menyediakan sarana olah raga, karena selama ini banyak SD tidak memiliki fasilitas dan alat olah raga lengkap. Sarana itu akan sangat mendukung siswa, terutama saat menghadapi even Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN)," kata Kepala UPTD TK, SD Kecamatan Tirtajaya, H. Sudarja Munjizen, kepada RAKA, Selasa (28/4) siang di sela acara lomba desa tingkat kabupaten di Desa Tambaksumur.
     
    Selain fasilitas yang tidak dimiliki tiap SD, dari 38 SD yang ada di Kecamatan Tirtajaya, hanya 11 SD yang memiliki guru pendidikan jasmani dan kesehatan atau guru olah raga. Sejak tahun 2000, guru olah raga di kecamatan ini tidak bertambah, bahkan berkurang karena pindah domisili. "Tapi kita sudah siap mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Karawang 6 Mei 2009 mendatang," ujarnya.
     
    Saat ini, siswa yang telah menjuarai O2SN tingkat kecamatan, sedang dibina untuk bisa tanding di tingkat kabupaten. Bidang olah raga yang jadi andalan Kecamatan Tirtajaya diantaranya bulu tangkis. Peserta catur yang jadi andalan pada tahun ini tidak bisa mengikuti O2SN, karena siswa itu sudah duduk di kelas 6. "Kedepan, harusnya diprogramkan O2SN dengan pembibitan yang lebih awal, karena akan sulit membina siswa jika waktunya sempit. Maksudnya, siswa yang berprestasi digembleng, khusus untuk ikut O2SN kabupaten, karena selama ini bimbingannya hanya di tiap-tiap sekolah saja," imbuhnya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +