• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diah Menderita Dermaritis Kronik DDI Neurodermaritis

    Jumat, 24 April 2009
     
    KARAWANG, RAKA - Pasien penderita kulit, Diah Rodiah (34), warga Dusun Bojongkarya II, RT 10/02, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok tiba di RSUD Karawang, pukul 09.15 WIB. Hasil diagnosa sementara Puskesmas Rengasdengklok, Diah mengidap penyakit Dermaritis Kronik DDI Neurodermaritis.
     
    Diketahui, ibu dua anak ini mulai terjangkit penyakit kulit aneh sejak dua tahun lalu, kulit di setengah badannya terkelupas hingga kepala tak berambut, selama itu dia merasakan tubuhnya gatal-gatal, tak ayal satu salep kulit seharga Rp 27 ribu habis untuk dilulurkan ke sekujur tubuhnya. Padahal suaminya, Wahab, hanya penarik becak yang penghasilannya tak kurang Rp 12 ribu perhari.
     
    Diah dibawa ke RSUD Karawang atas ajuan Kepala Desa Rengasdengklok, Selatan, Wawan Hermawan, kades ini merasa kasihan terhadap penderitaan yang dialami warganya, apalagi masa sakitnya terbilang lama. Dia sendiri baru mengetahui warganya terjangkit penyakit aneh ini seminggu lalu sejak dia terpilih jadi kades Agustus 2008 lalu. Dia pun menyesalkan ada warganya yang gakin (keluarga miskin) tak mampu berobat akibat terbentur biaya.
     
    Keterangan suaminya, pada awal sakit, istrinya itu sering dibawa berobat ke Puskesmas Rengasdengklok, termasuk pada orang pintar yang diyakini bisa menyembuhkan derita sang istri, tapi hasilnya tak kunjung membaik, malah sakitnya semakin menjadi-jadi. Sebelum dibawa ke RSUD, Diah ditangani pihak medis Puskesmas Rengasdengklok dan hasil diagnosa sementara Diah mengidap sakit Dermaritis Kronik DDI Neurodermaritis.
     
    Kemudian, Diah dibawa ke RSUD Karawang didampingi suaminya dan kepala desa Wawan Hermawan, termasuk petugas Puskesmas Rengasdengklok, Iwan S. Hidayat. Dan untuk pertama kalinya Diah mendapatkan perawatan RSUD sejak 2 tahun. Namun begitu, informasi terakhir yang didapatkan RAKA, hingga sore Diah belum juga mendapatkan pelayanan medis. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +