• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tiga Rumah di Pawanda Dibobol Maling

    Senin, 02 Maret 2009
    JAYAKERTA, RAKA - Sabtu (28/02) dini hari, tiga rumah di Dusun Pawanda, Desa Medang Asem, Kecamatan Jayakerta disatrongi maling, masing-masing rumah kehilangan tabung gas elpiji 3 kg. Dan maling memanfaatkan kondisi hujan lebat untuk melakukan aksinya, sehingga mereka lolos dari penglihatan warga, termasuk dari keamanan setempat.
     
    Seperti diungkapkan salah satu korbannya, Dayat (35) warga Kampung Rawasari, RT 12/03, dia kaget setelah mengetahui pagar rumah di belakang warungnya sudah terbuka lebar akibat congkelan benda tajam. Melihat hal itu, Dayat langsung memeriksa warungnya, tapi dia melihat dapur rumahnya sudah berantakan. Dan untungnya pintu warung terkunci rapat, sehingga tamu tak diundang itu hanya membawa satu tabung gas dan beberapa barang dagangannya yang disimpan di dalam dapur.
     
    Kata Dayat, maling tidak bisa masuk ke warungnya, tidak mau rugi atas usahanya, maka pencuri itu mengambil apa saja yang ada di dapur. Diketahui, kejadian ini bukan dialami Dayat, tapi dua tetangganya pun bernasib sama. Maling yang memaksa masuk rumah Dayat, juga mencoba bertamu ke rumah Jenab dan Imung. Keterangan Jenab, dia mengatahui rumahnya disantrongi maling ketika akan memasak air, ternyata tabung gasnya sudah raib. Kemudian ia pun memberi tahu kepada tetangganya. Dan ternyata, selain tabung gas, Imung pun dikagetkan kehilangan empat ekor ayamnya yang juga raib.
     
    Kejadian ini sempat membuat warga setempat geger, mereka yang mendengar kejadian itu langsung pulang ke rumah masing-masing dan memeriksa barang-banrang rumah tangganya. Dan ternyata, pencuri ini hanya menyantrongi tiga rumah dan ketiganya kehilangan tabung gas elpiji 3 kg. Sementara itu, Kepala Dusun Pawanda, Oding (37) mengatakan, kejadian ini bukan pertama kali tetapi pernah terjadi beberapa bulan lalu. Dengan kejadian tersebut, Oding merasa geram dan menyatakan akan meningkatkan ronda bersama warga agar kejadian serupa tidak terulang lagi, pasalnya dia merasa kecolongan lagi dengan kejadian tersebut. "Sebelum pernah ada warga yang kemalingan tabung gas," tukasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru