• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Purdi Mengungkapkan 'Cara Gila Jadi Pengusaha'

    Kamis, 05 Maret 2009
     
    KARAWANG, RAKA - Rabu (4/3) malam, 'owner' Primagama, Purdi E. Candra gelar seminar spektakuler yang mengungkap rahasia pribadinya yaitu 'cara gila jadi pengusaha'. Seminar ini merupakan yang kedua kalinya digelar Enterpreneur University Karawang, setelah sukses pada seminar serupa Januari 2009 lalu di tempat sama, yaitu RM Simpang Raya, depan Pemda Karawang.
     
    Ratusan peserta yang mengikuti seminar ini terpukau mendengar ulasan Purdi yang mengungkap kata 'gila' dengan singkatannya sendiri yaitu 'gigih langsung action'. 'Cara 'gila' yang disuguhkan Purdi ini bukan bukan berarti tidak waras, tapi merupakan program kewirausahaan yang bisa dilakukan tanpa seseorang harus memiliki nilai, tanpa akreditasi, tanpa harus punya status dan tanpa ijazah, melainkan bisa dilakukan oleh semua golongan dan hasil yang gemilang.
     
    Pada seminar ini, dijelaskan mengapa setiap orang sulit memulai usaha, bahkan kesulitan itu malah dijadikan alasan bahwa memulai usaha itu memang sulit. Padahal, jika setiap orang memiliki jiwa wirausaha, maka persoalan itu bisa diatasi. Selama ini kebanyakan orang selalu beranggapan, untuk mulai usaha harus punya modal besar, lokasi usaha dan lainnya, sebenarnya hal itulah yang menyebabkan seseorang akan benar- benar kesulitan berwirausaha.
     
    Purdi E. Chandra memberi arahan pada peserta seminar untuk berani mencoba memulai usaha dan meyakinkan memulai suatu usaha itu tidak sesulit yang dibayangkan melainkan mudah. Menurut Purdi E. Chandra, memulai usaha itu memang beresiko, tapi akan lebih beresoko jika tidak mencoba memulai usaha.
    Materi pada program kewirausahaan yang akan disampaikan Presiden Direktur Group Primagama ini bukan teori manajemen, seperti yang diajarkan di sekolah bisnis, tapi teori yang lebih mengarah pada pembentukan 'jiwa enterpreneur' peserta didik yang meliputi, kecerdasan emosional, kecerdasan adversity, kecerdasan finansial, penggunaan otak kanan, kecerdasan spiritual, mempertajam kreativitas dan intuisi. (spn)
     
     
     
     
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +