• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SDN Pisangsambo II Sabet Predikat SSN

    Jumat, 06 Maret 2009
    TIRTAJAYA, RAKA - SDN Pisangsambo II mendapat predikat Sekolah Standar Nasional (SSN) dari delapan SDN yang ada di Kabupaten Karawang. Dengan predikat tersebut pihak sekolah berupaya meningkatkan mutu dan kualitas belajar guru dan siswa.
     
    Kepala SDN Pisangsambo II mengatakan kepada RAKA, Selasa (24/3) siang menjelaskan, untuk mewujudkan SSN, maka pihaknya mencangkan program bernama 'cantik' artinya cerdas, aktif, normatif, terampil, inovatif dan kreatif. Program ini bertujuan untuk meningkatkan imptak dan iptek siswa. "Sekolah ini berbeda dengan sekolah lain, saya harap siswa dan guru bisa menanamkan 'cinta' dan bangga terhadap nilai budaya bangsa," ucapnya.
     
    Lebih lanjut dia mengatakan, dalam prosesnya SSN ini juga menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan dalam kegiatan belajr mengajar. Juga menanamkan akhlak mulia disertai kemampuan berinovasi, kreatif dan produktif. Dan menyelaraskan semua kreativitas tersebut. "Juga menyiapkan budi pekerti yang berlandaskan nilai luhur norma dan adat istiadat," ucapnya.
     
    Selain itu, pada program 'cantik' ini juga meningkatkan profesionalisme guru melalu pelatihan 'work shop'. Tercatat, SDN Pisangsambo II ini memiliki 304 siswa dengan sembilan tenaga pengajar dan kepala sekolah, termasuk tiga orang humas. "Saya bangga dengan keberhasilan SDN Pisangsambo II memiliki predikat SSN, saya janji akan meningkatkan mutu belajar dengan lebih baik," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +