• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Banjir Merusak Jalan Raya

    Senin, 16 Februari 2009
     
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Pascabanjir, terpantau di sejumlah titik jalan rusak parah. Di beberapa kecamatan wilayah utara Karawang, terlihat jalan hotmix yang tahun lalu dibangun kini terkelupas, retak-retak dan berlubang. Lubang jalan ini rata-rata berdiameter 30 cm hingga 1 meter dengan kedalaman 5-10 cm. Di beberapa titik jalan, warga terpaksa memasang sebuah tong dan tulisan peringatan jalan rusak agar tak mencelakakan pengguna jalan.
     
    Di Kecamatan Rengasdengklok, jalan rusak ini terlihat di Jalan Raya Rengasdengklok, Jalan Desa Rengasdengklok Utara, Jalan Dusun Rengasjaya Desa Rengasdengklok Selatan dan Jalan Desa Kertasari. Sedangkan di Jalan Raya Kecamatan Pedes, lubang jalan akibat guyuran hujan terlihat di beberapa titik tiap desa, terutama kerusakan terparah dari arah Desa Karangjaya menuju Desa Labanjaya. Di Kecamatan Batujaya, kerusakan jalan terlihat jelas akibat gerusan air banjir Sungai Citarum di Dusun Tangkil, Desa Kuta Ampel.
     
    Di Kecamatan Tirtajaya, hampir semua jalan poros desa rusak, bahkan Jalan di Desa Sumur Laban berlubang besar sebandan jalan akibat amblas. Lubang pada jalan-jalan tersebut sudah menjadi perhatian semua pengguna kendaraan, kini mereka semakin waspada melihat kondisi jalan yang tampak mulus, tapi tiba-tiba terdapat lubang besar yang membahayakan, bahkan mengancam jiwa. Kendati demikian, banyak jalan-jalan yang tampak kokoh meski telah direndam banjir, seperti beberapa ratus meter Jalan Raya Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat. Selain jalan cor, hampir semua jalan hotmix rusak. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +