Terima kasih atas kesediaannya menulis di rubrik Warga Menulis di Harian Online KarawangNews.com


A. Warga Menulis atau Jurnalisme Warga
1. Kirim naskah dan foto berita ke
RedaksiKarawangNews@Gmail.com
2. Cantumkan nama lengkap, bukan nama alias, juga kirimkan foto pribadi penulis.
3. Berita tidak bersifat pornografi maupun hal-hal yang melanggar etik.
4. Naskah berita bukan berupa iklan ataupun berita yang bersifat komersil.
5. Tulisan dan foto merupakan sumbangan sukarela tanpa honor.
6. Penulis bertanggung jawab sepenuhnya atas berita yang ditayangkan.
7. Tulisan tidak bersifat provokatif maupun hasutan.
8. Kebenaran isi berita bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.
9. Tulisan tidak boleh menyinggung, menyudutkan maupun melecehkan, pribadi, organisasi, agama, suku maupun gender tertentu.
10. Tulisan yang dikirim bukan hasil copi-paste atau plagiat dari media lain. Juga tidak melanggar Undang-undang Hak Cipta yang berlaku di Indonesia maupun internasional.
11. Jurnalisme Warga (Citizen Journalism) adalah istilah yang digunakan merujuk kegiatan warga dalam mengumpulkan, mengolah, melaporkan dan menyebarluaskan informasi, kejadian atau peristiwa.
12. Pihak yang melakukan kegiatan tersebut disebut sebagai Reporter Warga (Citizen Reporter).
13. Jurnalisme Warga dilakukan atas dasar keinginan pribadi dan hasilnya dipublikasikan atas nama penulis.
14. Penulis tidak dibenarkan dan tidak berhak menyebut dirinya sebagai wartawan/jurnalis/reporter KarawangNews.com di dalam tulisan maupun pada saat melakukan kegiatan jurnalisme warga.

B. Opini
Selain jurnalisme warga, redaksi menerima opini warga, ketentuan tulisan tidak jauh dengan jurnalisme warga, tulisan keduanya akan dimasukan ke kolom Warga Menulis.

Kewenangan Redaksi
1. Redaksi KarawangNews.com tidak mengeluarkan surat izin, surat keterangan, surat penugasan dan atau surat kuasa kepada siapapun atau pihak manapun dalam rangka mengumpulkan, mengolah, melaporkan dan menyebarluaskan informasi, kejadian atau peristiwa.
2. Redaksi tidak pernah memiliki dan atau mengangkat seseorang untuk bekerja sebagai Jurnalis Warga yang tercantum di kolom Warga Menulis.
3. Redaksi beserta para pengelola KarawangNews.com selaku pihak yang menaunginya dibebaskan dari segala tuntutan dan pertanggungjawaban atas segala tindakan terkait jurnalisme warga yang dilakukan oleh orang atau pihak luar yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis/reporter KarawangNews.com.
4. Redaksi tidak bertanggung jawab atas isi (kontent) yang berupa teks dan gambar jika suatu saat nanti terjadi kekeliruan.
5. Redaksi tidak menjamin semua tulisan yang diterima akan ditayangkan.
6. Redaksi berhak mengedit maupun mempersingkat isi berita apabila berita itu kepanjangan.
7. Nama penulis akan selalu ditayangkan bersama dengan beritanya.
8. Redaksi tidak bertanggung jawab atas isi komentar maupun kritikan yang masuk.
9. Penulis berhak mengirimkan foto yang sesuai dengan berita yang dikirimkan, tetapi redaksi juga berhak untuk mengganti dan menolak foto tersebut.
10. Redaksi memiliki hak sepenuhnya untuk menentukan dimana, kapan maupun berapa lama berita tersebut ditayangkan.

PERINGATAN
Harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan, pemerasan, pemalsuan identitas dan tindak kejahatan lain yang dilakukan oleh orang atau pihak yang mengatasnamakan KarawangNews.com. Definisi Jurnalisme Warga yang dikembangkan di KarawangNews.com adalah seperti yang tercantum dalam ketentuan. Setiap Jurnalis KarawangNews.com yang ditugaskan untuk meliput berita selalu dilengkapi dengan Kartu Pers yang diterbitkan dan ditandatangani oleh Pimpinan Redaksi KarawangNews.com saat melakukan kegiatan jurnalistik.

Tujuan rubrik Warga Menulis (Jurnalisme Warga dan Opini)
Rubrik ini untuk mengembangkan bakat menulis warga, juga sarana masyarakat yang peka dan kritis terhadap lingkungan sekitar. Penulis Warga Menulis diberi kebebasan untuk mengemukakan, mengekspresikan, serta menyampaikan berbagai gagasan, pendapat, ulasan ataupun tanggapan, sepanjang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku di Indonesia.
Comments
4 Comments

+ komentar + 4 komentar

7 Mei 2014 18.39

mantappp

4 September 2016 23.26

Coba jeritan masarakat sukasari tolong di dengar

7 September 2016 10.36

berita yang tentang motor listrik tidak perlu di charge ulang tanpa tenaga tambahan dari luar adalah berita BOHONG,mohon di cek ricek kembali !!

22 Oktober 2016 23.54

Salah satu Perusahaan Industri Makanan yg bernama PT. Saltindo Perkasa yang berlokasi di Klari – Karawang Timur. Membutuhkan karyawan segera ditempatkan di :

Teknisi Maintenance Listrik dan Mesin

Syarat : Lulus Min. SMK jurusan Kelistrikan/Mesin Industri / D3 Teknik Listrik/ D3 Teknik Permesinan untuk Industri, Pengalaman Min. 2 thn di bidang Kelistrikan & Menguasai Instalasi Listrik Industri (Listrik 3 Phase) dan Mesin Industri, Pria, Umur Min. 22 th, bersedia bekerja shift, Dengan Tanggung Jawab : diutamakan dapat memperbaiki, merawat dan menjaga mesin, listrik dan peralatan produksi berjalan dengan baik. Berdomisili tinggal sekitar di Karawang, Cikampek, Cikarang / di Mess Perusahaan.

Lamaran (Surat Lamaran, CV, KTP, Ijazah, Surat Pengalan Kerja, dll) dapat dikirim ke : Email : saltindo.m3@gmail.com dengan Judul : LOKER

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -