• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa Tawuran Akan Dibina Militer

    Senin, 20 Januari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah siswa SMP di Karawang akan dibina militer agar disiplin, mereka adalah siswa bermasalah yang kemarin tawuran.

    Proses pembinaan dilaksakan di Markas Kodim 0604 Karawang, siswa tersebut akan diasramakan dan ditanamkan pembekalan akidah dan akhlak baik.

    "Kita akan tanamkan cinta tanah air sejak dini, kami percaya disiplin itu kunci awal," kata Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Senin (20/1/2020) pagi.

    Pembinaan ini menyusul sebanyak 73 siswa terlibat tawuran yang terjadi dua pekan lalu, sejumlah siswa tersebut akan menjalani pembinaan khusus.

    Kata Medi, kenakalan remaja hingga tindakan kriminal para siswa bukan terpengaruh keluarga atau guru, tetapi lingkungan.

    Di tempat sama, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menyebutkan, pembinaan ini tidak hanya siswa SMP yang kemarin tawuran, pembinaan ini juga akan ditindaklanjuti bagi siswa SMA yang bermasalah.

    "Siswa di sekolah-sekolah akan lebih ditanam ketauhidan, mengaji 15 menit akan selalu kita diterapkan di sekolah," ucapnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +