• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PKBM Assolahiyah Berharap Akademisi Wujudkan Pendidikan Berkualitas

    Sabtu, 14 Desember 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sudah hadir di tiap kecamatan, kehadiran PKBM dinilai sebagai lembaga untuk membantu bagi mereka yang putus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikannya.

    "Output-nya sama-sama memberikan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga menjadi masyarakat maju dan unggul," kata Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh, saat menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) ke PKBM Assolahiyah, Cilamaya Kulon, Jumat (13/12/2019).

    Diakui Heru, kehadiran mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Unsika ke PKBM diharapkan bisa mengelaborasikan praktisi dan akademisi, untuk mewujudkan pendidikan non formal yang berkualitas.

    Dengan kehadiran mahasiswa Unsika ini, sambung Heru, pendidikan non formal yang berkualitas dan bermartabat bisa terwujud. Para akademisi ini yang kedepan bakal berinovasi memajukan pendidikan formal dan non formal.

    Di tempat sama, mahasiswa Unsika, Hapih menyampaikan, kunjungan ke PKBM Assolahiyah jelang akhir perkuliahan mahasiswa Unsika, jenjang S1 PLS yang terjun ke lembaga pendidikan non formal, diantaranya PKBM Assolahiyah. Kunjungan ini untuk melaksanakan Program Latihan Profesi (PLP) Unsika tahun 2019.

    "Semoga kedepannya Kampus Unsika dan PKBM Assolahiyah bersinergi lagi dalam setiap program PenMas, demi kemajuan pendidikan non formal di Karawang," ungkap Hapih. (spn/rls)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru