Aptrindo Hadir di Karawang, Siap Benahi Transportasi Darat

advertise here
KARAWANG - Organisasi pengusaha moda darat, Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (DPD Aptrindo) Jawa Barat mendatangi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Selasa (29/10/2019) siang.

Organisasi ini memperkenalkan diri, DPC Aptrindo Karawang telah dibentuk, artinya Aptrindo siap bekerja sama dengan Dishub. Organisasi ini diterima langsung Kepala Dishub Karawang, H. Arief Bijaksana di kantornya.

Ketua DPD Aptrindo Jawa Barat, Widya Wibawa bersama Ketua DPC Aptrindo Karawang, Widodo dan sekretarisnya Adjie Paridsal mengemukakan kerjasama organisasi ini kedepan, untuk moda darat yang memadai bagi masyarakat.

Aptrindo berkeinginan mewujudkan hubungan kemitraan strategis dengan pemerintah dan seluruh komponen kekuatan bangsa untuk menciptakan dan mengembangkan iklim usaha yang kondusif, bersih dan transparan, khususnya di bidang angkutan barang di jalan.

Usai pertemuan dengan Dishub, kepada wartawan Widya Wibawa menjelaskan, Aptrindo merupakan wadah berhimpunnya para pengusaha truk untuk memperoleh informasi, menyalurkan aspirasi, konsultasi dan advokasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan usaha truk.

Juga, mendukung perekonomian secara nasional dan global dalam rangka mewujudkan iklim usaha yang kondusif, sinergi potensi ekonomi nasional yang baik untuk mendukung pemerintah dalam membangun perekonomian bangsa.

Kata Widya, organisasinya ini sudah berdiri sejak tahun 2014, kini telah memiliki 28 DPD dan 12 DPC di seluruh Indonesia, satu diantaranya di Karawang.

Misi dan visi Aptrindo yaitu mendukung program pemerintah, diantaranya terkait rencana penertiban Over Dimensi dan Over Load (ODOL) yang kini tengah digalakkan Kementerian Perhubungan.

"Kita mendukung kegiatan tersebut, untuk mengurangi kejadian kecelakaan dan meningkatkan keselamatan di jalan raya," katanya.

Diharapkan Widya, dibentuknya DPC Aptrindo di Kabupaten Karawang, akan membantu dan mempermudah Dishub Karawang dalam menyusun, mensosialisasikan dan menjalankan program yang berkaitan dengan ketertiban, keselamatan angkutan barang yang diberlakukan Pemkab Kabupaten Karawang. (spn/rls)