Lanud Suryadarma Kembali Renovasi Mushola Warga

SUBANG, KarawangNews.com - Karya Bakti TNI Matra Udara semester satu Lanud Suryadarma kembali melaksanakan kepedulian kepada masyarakat dengan merenovasi bangunan Musolla Nurul Hidayah yang terletak di Desa Ciruluk Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan renovasi ini di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala yang dihadiri Muspida Kecamatan, para pejabat Lanud Suryadarma, para pengurus PIA Ardyha Garini Cabang 5/ Daerah I Lanud Suryadarma serta anggota Lanud Suryadarma yang ikut terlibat langsung pada acara rehab musolla tersebut.

Lanud Suryadarma juga sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial diantaranya telah membedah dua rumah warga disekitaran Lanud Suryadarma dan pengobatan gratis serta pembagian kaki palsu, bibir sumbing dan operasi katarak.

Pada kesempatan ini Komandan Lanud Suryadarma secara langsung ikut mengawali pelepasan genteng Musolla secara simbolis dan didampingi oleh kepala desa Ciruluk Dede Darmawan, Komandan Koramil Kalijati Kapten Inf Karsa dan pewakilan dari kecamatan Kalijati serta di dampingi oleh Ketua Ny. Alem Sembiring serta para Kadis di Jajaran Lanud Suryadarma.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa Maksud dan tujuan kita merenovasi musolla ini adalah untuk kenyamanan warga yang dekat dengan musola. Apa lagi tingggal beberapa hari persiapan bulan puasa.

"Saya harapkan pelaksanaan rehab musolla ini cepat selesai sebelum puasa" ujar Alumni AAU 87 ini dihadapan masyarakat desa Ciruluk .

Lebih lanjut dikatan Danlanud, karya bakti ini merupakan cara dari satuan TNI, khususnya Angkatan Udara menjalin kedekatan dengan masyarakat terdekat, menurutnya TNI dan masyarakat harus menjadi mitra yang solid, bukan malah sebaliknya, yaitu terkesan berjarak, tidak akrab.

"Untuk itu kita laksanakan sesuai dengan arahan pimpinan TNI, yaitu bersama rakyat TNI kuat, supaya kehadiran TNI dimanapun, kita dianggap ada di tengah-tengah masyarakat," ujar Danlanud.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala desa Ciruluk Dedi Darmawan, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Suryadarma dan jajaran Muspida kecamatan yang sudah membantu meringankan tugas sebagai pimpinan desa Ciruluk dalam pelaksanaan rehab Musolla.

"Masyarakat desa kami semangat menyambut dengan gembira kegiatan ini. Saya berharap warga setempat pun dapat turut membantu para personel TNI AU Lanud Suryadarma untuk merenovasi mushola tersebut," ujarnya. (rls)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()