• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PKBM Assolahiyah Bersihkan Pesisir Pantai

    Minggu, 28 April 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 50 warga belajar Paket C PKBM Assolahiyah melaksanakan kerja bakti sosial membersihkan areal sekitar pantai Tengkolak Karawang, Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, Sabtu (27/4/2019).

    Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mengedukasikan sedini mungkin kepada warga belajar dan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai. Edukasi mengenai pentingnya kebersihan laut dan manfaat dari laut yang bersih, disampaikan selama kegiatan ini berlangsung.

    Ketua PKBM Assolahiyah, Heru Saleh menyatakan, selama dua tahun terakhir PKBM Assolahiyah konsen di lingkungan mewujudkan masyarakat peduli dan cinta lingkungan, kembali ke alam. Binaan PKBM Assolahiyah menyulap sampah menjadi nilai ekonomi, seperti kerajinan dari sampah atau pupuk organik yang terus dikembangkan.

    Dia berharap, melalui kegiatan bakti sosial ini menjadi informasi luas bagi masyarakat tentang pengelolaan sampah, adanya himbauan tentang larangan membuang sampah di pantai.

    "Saya harap adanya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar pantai, sehingga pantai terlihat bersih dan nyaman untuk dikunjungi," kata Heru. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +