Muspida Pantau Pilkades Serentak di 67 Desa

KARAWANG, KarawangNews.com - Muspida Karawang, Bupati dr. Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres AKBP Slamet Waloya serta Dandim 0604 Letkol Inf. Endang Sumardi memantau langsung proses pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak se-kabupaten, Minggu (11/11/2018).

Tercatat, sebanyak 67 desa dari 25 kecamatan se-kabupaten Karawang melaksanakan Pilkades hari ini. Pengamanan Pilkades dari Polisi dan TNI terbagi ke 67 titik desa yang melaksanakan hajat demokrasi tersebut.

Kata AKBP Slamet Waloya, pihaknya telah menurunkan 600 personel polisi, ditambah 2 SSK Brimob Polda Jawa Barat untuk mengamankan Pilkades di sejumlah desa tersebut. Selain pengamanan, dia juga meminta agar masyarakat turut menjaga keamanan dengan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Di tempat sama, Bupati Cellica optimis Pilkades berjalan kondusif. Kendati begitu, Cellica tetap menghimbau kepada masyarakat yang telah mencoblos pilihan calon kepala desa agar tidak mudah terpancing pihak yang mengundang kekacauan di desanya.

"Sementara ini berjalan kondusif, kita terus monitor ke semua desa," kata Cellica, saat ditemui di TPS Desa Klari, Kecamatan Klari.

Dia kembali mengingatkan, bagi calon kepala desa yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara, agar tidak membuat kekacauan, tetapi bisa menyampaikan melalui jalur hukum. Sedangkan bagi calon kepala desa terpilih agar bersinergi bersama Pemkab Karawang untuk bersama-sama membangun dan menata desanya. (spn)

foto: Ari.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -