• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pencarian Korban Lion Air JT-610 Diperluas

    Rabu, 31 Oktober 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Operasi pencarian korban pesawat Lion Air JT-610 di wilayah perairan laut Karawang diperluas, tim SAR gabungan dari TNI, Lantamal 3 dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyisiran ke yang sebelumnya terjamah.

    Ini dilakukan, sebab kondisi ombak yang mulai tidak menentu di laut utara Karawang berpotensi menggeser puing-puing dan jenazah korban, sehingga sejumlah tim SAR dari TNI membuka inisiatif untuk memperluas area pencarian korban.

    Danposko SAR Lantamal 3, Mayor Kurnia Hendra menyatakan, Rabu (31/10/2018) siang ini, sebanyak 40 personil Lantamal 3 TNI Angkatan Laut akan menyisir area yang belum terjamah tim SAR. Meski begitu, pencarian tetap berpegang pada koridor koordinasi area jatuhnya pesawat Lion Air nahas tersebut.

    "Dengan perluasan pencarian yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut, kita harap korban maupun badan pesawat bisa secepatnya ditemukan," jelasnya. (had)

    Keterangan foto: 
    Tim SAR membawa kantong jenazah berisi potongan jasad korban ke posko penyelamatan di Pantai Tanjungpakis, Karawang, Selasa kemarin.

    Fotografer: Far.
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +