• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puing Pesawat Lion Air dan Jenazah Ditemukan

    Senin, 29 Oktober 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan potongan puing-puing pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan laut Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Senin (29/10/2018), puing-puing itu langsung ditemukan, tak lama setelah kabar pesawat jatuh sekitar pukul 06.30 WIB.

    Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya bersama Dandim 0604 Karawang, Letkol Info. Endang Sumardi langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. 

    Sesampainya di Posko Taktis di Pantai Tanjungpakis, Slamet Waloya mengungkapkan, dari puing-puing itu tim SAR berhasil  mengangkat jok pesawat, barang-barang milik penumpang, seperti tas, laptop, dompet dan sejumlah barang lainnya.

    Selain benda tersebut, tim SAR juga menemukan potongan tubuh awak pesawat yang terapung di area jatuhnya pesawat tersebut. Temuan puing pesawat dan jenazah diangkat ke kapal tim SAR, selanjutnya akan dibawa ke Tanjungpriok Jakarta.

    "Kami menemukan puing pesawat dan potongan tubuh yang diduga merupakan korban di lokasi pesawat jatuh," kata dia.

    Selain itu, sejumlah identitas yang ditemukan yakni STNK dan KTP milik korban, tetapi belum bisa mengungkapkan secara detail identitas korban yang ditemukan.

    "Kami terus melakukan pencarian, kemungkinan adanya korban selamat dalam kecelakaan," jelasnya.

    Sebelum tim SAR melakukan evakuasi, petugas kilang minyak Pertamina di lepas pantas sudah mengangkat beberapa puing-puing pesawat nahas tersebut, puing-puing itu mereka kumpulkan di anjungan kilang minyak, setelah sebelumnya sejumlah pekerja Pertamina menyaksikan pesawat itu jatuh ke laut. (spn/had)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru