Astra Siapkan Mobil Emergency 24 Jam di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Astra Internasional Tbk Astra World mulai 2 Oktober 2018 telah menyiapkan layanan bantuan darurat di jalan atau Emergency Roadside Assistance (ERA), layanan emergency ini menjadi nilai tambah bagi mobil-mobil merk Astra, yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot. Selain layanan darurat berupa mobil gendong, juga memperkenalkan aplikasi emergency bernama ANAVIGO.

Dalam rilisnya, peluncuran mobil dan sepeda motor emergency Astra ini untuk menyediakan bantuan darurat bagi pemilik kendaraan produk Astra yang berada di kota Karawang dan sekitarnya, layanan darurat di jalan selama 24 jam ini untuk memenuhi kenyamanan berkendara pelanggan produk Astra.

Setiap mobil Astra yang dibeli di cabang resmi seperti Auto 2000, Astra International Daihatsu, Astra Isuzu dan Astra Peugeot secara otomatis terdaftar sebagai anggota Astra World dan dapat menggunakan layanan Astra World secara gratis selama lima tahun sejak pembelian, serta lokasi kejadian yang berada di coverage area.

Kota Karawang ini melengkapi 33 kota lainnya di coverage area Astra World, yaitu Medan, Padang, Palembang, Lampung, Kotabumi, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, Purwakarta, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Probolinggo, Malang, Madiun, Kediri, Jember, Banyuwangi, Denpasar, Singaraja, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak dan Samarinda.

Emergency Roadside Assistance

Pelayanan ini setiap hari selama 24 jam, layanan yang diberikan yaitu jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat (car carrier) menggantikan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai yang lemah, membuka mobil karena kunci tertinggal di dalam mobil, serta jasa konsultasi teknis melalui nomor call center Astra World 1500898.

Pemesanan layanan ERA Astra World dapat dilakukan dengan dua cara yaitu pemesanan melalui nomor telepon Call Center Astra World 1500898 serta melalui aplikasi ANAVIGO.

Astra World termasuk penyedia layanan bantuan darurat di jalan terbanyak se-indonesia menurut rekor bisnis Indonesia, selama tahun 2017 jumlah pemesanan layangan ERA Astra World sebanyak 46.255 order dari seluruh coverage area Astra World. 

Jumlah tersebut merupakan total pemesanan melalui call center serta aplikasi ANAVIGO, pemesanan dengan ANAVIGO sebanyak 8.720 order atau 19% dari total order di tahun 2017,  tercatat angka ini terus meningkat menjadi 37% atau 9.737 order dari total order di tahun 2018, data ini tercatat hingga 31 Agustus 2018.

Aplikasi ANAVIGO

Demi menunjang pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan, Astra memberi kemudahan dengan meluncurkan aplikasi ponsel yang memadukan kehidupan kendaraan dengan teknologi digital yaitu ANAVIGO, sejak diluncurkan pada Juni 2016 ANAVIGO telah diunduh lebih dari 200.000 kali sampai 31 Agustus 2018.

Car emergency pada aplikasi ANAVIGO, yaitu fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan emergency roadside assistance astraworld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan selama perjalanan, fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot.

Find places dalam aplikasi ANAVIGO, yaitu membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat menarik atau sesuai kebutuhan selama perjalanan pada jarak tertentu dari lokasi penggunaannya, fitur find places ANAVIGO akan memberikan informasi lokasi restoran ATM, SPBU, hotel, serta tempat ibadah atau tempat rekreasi.

Sedangkan, traffic report pada aplikasi ANAVIGO, yaitu  memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan, informasi lalu lintas yang diberikan di ANAVIGO dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Mandala Sakti (MMS), di fitur ini pengguna juga dapat saling berbagi informasi lalu lintas dengan sesama pengguna ANAVIGO.

Saat ini aplikasi ANAVIGO dapat diunduh melalui Google Play untuk telepon seluler berbasis Android serta melalui Apple App Store untuk pengguna IOS /iPhone, untuk informasi lebih lanjut mengenai ERA dan aplikasi ANAVIGO, dapat menghubungi 0813 4950 0433 atau 021 6531 0001 extension 227. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -