1.627 Warga Berduyun-duyun Berobat Gratis ke SMC

KARAWANG, KarawangNews.com - Saan Mustopa Center (SMC) berkerjasama dengan Yayasan Setia Bhakti Lestari Tangerang melaksanakan pengobatan gratis di kediaman Kang Saan Mustopa, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Minggu (28/10/2018) siang. 

Sebanyak 24 dokter dan 56 tim medis termasuk apoteker melayani sekitar 1.627 pasien dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Batujaya dan Tirtajaya. Pengobatan gratis untuk membantu masyarakat setempat yang sulit akses kesehatan, juga membantu mereka yang butuh pengobatan secara berkala, sehingga tak harus jauh ke rumah sakit dan mengeluarkan biaya.

Dijelaskan Saan Mustopa, kerjasama dengan Yayasan Setia Bhakti Lestari Tangerang sering dia laksanakan di Cianjur, mengingat yayasan ini sama-sama bergerak di bidang kemanusiaan. Pada hari ini, Kang Saan meminta pengobatan dilaksanakan di kediamannya, untuk membantu kesehatan masyarakat sekitar.

"Nanti, Insya Allah kerjasam ini akan terus berlanjut di lokasi yang berbeda, mudah-mudahan mereka bersedia kembali untuk melaksanakan pengobatan bersama," ujarnya. 

Di tempat sama, Dr. Lily Suryadi menjelaskan, yayasannya telah menangani sebanyak 1.627 pasien dengan berbagai pengobatan, mayoritas pasien mengeluh flu, pilek dan pegal, selain itu pada pengobatan ini dibagikan sebanyak 370 kacamata bagi pasien orang tua yang rabun. 

"Pasien umumnya sebanyak 914 orang, pasien sakit gigi sebanyak 108 orang dan kita bagikan 370 kaca mata, kita ini adalah para dokter dari berbagai rumah sakit dan dokter praktek, yayasan ini berdiri dari lintas agama, kita kerja bersama melaksanakan kegiatan sosial ini," paparnya.

Diketahui, SMC secara rutin melaksanakan pengobatan gratis keliling kecamatan di Kabupaten Karawang dan beberapa kabupaten lainnya, SMC memiliki tim medis khusus yang melayani pengobatan cuma-cuma bagi masyarakat. Kini, kerjasama dengan yayasan tersebut menambah jumlah pasien, juga memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -