Sabil Akbar, Berpolitik Tanpa Melupakan Yatim

KARAWANG, KarawangNews.com - Sabil Akbar, kelahiran Subang 29 Agustus 1990, di usianya kini 28 tahun, pria lulusan  Universitas Jendral Ahmad Yani, Jurusan Politik di Bandung tahun 2014 ini duduk sebagai Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang. 

Di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, ayah tiga anak ini ikut dalam ajang pertarungan pencalonan legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Partai NasDem dengan nomor urut 5. Pengalamannya di politik, setelah masuk Partai NasDem tahun 2016 lalu, Sabil optimis bisa jadi anggota dewan dan bertekad memberikan kontribusi besar untuk masyarakat.

Sejak lima tahun lalu, sebelum terjun ke partai, Sabil sudah peduli kepada yatim dan jompo, sebab latar belakangnya adalah seorang yatim sejak dia berusia 7 tahun, hingga dewasa dia bersama ibunya Nuryanti Hamidah yang memiliki usaha perhotelan.

Mengikuti jejak ayahnya, Alm Ade Harun Al Rasyid, yang berdarah Sunda Tasikmalaya, yaitu Mantan Menteri Departemen Sosial di era 80-an, zaman pemerintahan Soeharto, beliau adalah tokoh nasional yang berpengaruh di eranya, Sabil pun punya motivasi berpolitik ini mendedikasikan sebuah pemikiran untuk kesejahteraan bagi kepentingan masyarakat dalam sektor pembangunan yang lebih visioner.

Kiprah politiknya ini didukung istri, Maharani yang juga seorang wirausaha. Dari usaha yang mereka bangun berdua itu, keduanya menyisihkan rejekinya untuk menyantuni yatim dan duafa. Santunan ini mereka lakukan hampir merata di tiap wilayah Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Subang.

"Merasa diri sendiri ketika menyantuni anak yatim," kata Sabil, yang kini juga menjabat Direktur Utama Hotel Pondok Mawar, Subang, saat ditemui di kediamannya, kemarin.

Sebagai warga Cikampek, Sabil merasa perlu pemekaran Cikampek dari Kabupaten Karawang. Diakuinya, otonomi dan retribusi daerah Cikampek sudah memadai, kemudian daerah Cikampek pun bisa berkembang. 

Diketahui, Sabil yang juga Komisaris Utama PT Bimma Putera Perkasa ini pernah mengenyam pendidikan SD di Tirtawinaya Tanjungrasa Subang, pernah pesantren di Al Jaitun di Kabupaten Indramayu, MTsN Jatisari Karawang lulus tahun 2005, kemudian SMAN 1 Ciasem Subang dan sempat pindah ke SMAN 1 Cikampek, lulus tahun 2008. 

Selain itu, Sabil pernah menjadi atlet unggulan billiard Jawa Barat mewakili Karawang pada tahun 2010, dia atlet terbaik di Kabupaten Karawang di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dia juga pernah pernah membuat single album di Akurama Record, featuring Ruhdiyath RB, penyanyi Melayu Malaysia, juga pernah duet bersama grup Angkasa Band. Tak hanya itu, Sabil diketahui sebagai pemuda yang supel di beberapa komunitas otomotif mobil dan motor.

Hingga kini, setiap acara santunan, Sabil selalu mengundang artis ternama, diantaranya Charlie ST 12 dan Angkasa Band, yang diketahui teman dekat Sabil. Artis ini juga menjadi penghibur bagi anak-anak yatim dan masyarakat. Santunan yang diiringi para artis ini selalu dilakukan hingga ke pelosok daerah, terutama di wilayah Cikampek. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -