• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Karawang Bantu Motor Khusus Disabilitas

    Rabu, 11 Juli 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Bersamaan HUT Bhayangkara ke-72, 1 Juli 2018, Polres Karawang, AKBP Slamet Waloya memberi hadiah sepeda motor matic modifikasi roda tiga untuk Ponpes Yatim Piatu dan Disabilitas Miftahul Jannah, Telukjambe. 

    Motor tersebut langsung diberikan kepada kepala Ponpes, H. Omo Yazid Bustomi, usai upacara HUT Bhayangkara di Mapolres Karawang, Rabu (11/7/2018) pagi.

    Kata Kapolres, memodifikasi motor ini dikerjakan oleh anggotanya di kantor Mapolres selama satu minggu. Sebelumnya, anggotanya mengetahui Ponpes tersebut membutuhkan motor roda tiga untuk santri disabilitas.

    "Ini sebagai wujud empati kita kepada pondok pesantren yang mengasuh disabilitas, ini juga salah satu amanat Presiden RI, bahwa tugas Polri melindungi masyarakat, termasuk disabilitas," kata dia.

    Sepeda motor matic tersebut dimodifikasi dengan mengubah gear box roda belakang menjadi dua roda, juga dilengkapi tiga box untuk penyimpanan barang.

    Di tempat sama, H. Omo Yazid Bustomi memaparkan, modifikasi motor tiga roda ini sangat dibutuhkan untuk santrinya, terutama santri disabilitas yang tak bisa berjalan kaki normal.

    "Sudah dua tahun ini kita mencari bengkel yang bisa modifikasi motor matic jadi tiga roda, akhirnya kita diberi Polres sepeda motor yang diinginkan," ucapnya. 

    Kata H. Omo, motor ini akan lebih sering digunakan oleh santrinya bernama Sidik Muhammad (35), kesehariannya selalu menggunakan kursi roda akibat kelumpuhan kakinya yang kecil. 

    "Motor ini akan dipakai untuk usahanya, sehingga dia tak repot lagi membawa dagangannya dan jangkauan jualannya bisa lebih jauh dibanding menggunakan kursi roda," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru