Kapolres Karawang Bantu Motor Khusus Disabilitas

KARAWANG, KarawangNews.com - Bersamaan HUT Bhayangkara ke-72, 1 Juli 2018, Polres Karawang, AKBP Slamet Waloya memberi hadiah sepeda motor matic modifikasi roda tiga untuk Ponpes Yatim Piatu dan Disabilitas Miftahul Jannah, Telukjambe. 

Motor tersebut langsung diberikan kepada kepala Ponpes, H. Omo Yazid Bustomi, usai upacara HUT Bhayangkara di Mapolres Karawang, Rabu (11/7/2018) pagi.

Kata Kapolres, memodifikasi motor ini dikerjakan oleh anggotanya di kantor Mapolres selama satu minggu. Sebelumnya, anggotanya mengetahui Ponpes tersebut membutuhkan motor roda tiga untuk santri disabilitas.

"Ini sebagai wujud empati kita kepada pondok pesantren yang mengasuh disabilitas, ini juga salah satu amanat Presiden RI, bahwa tugas Polri melindungi masyarakat, termasuk disabilitas," kata dia.

Sepeda motor matic tersebut dimodifikasi dengan mengubah gear box roda belakang menjadi dua roda, juga dilengkapi tiga box untuk penyimpanan barang.

Di tempat sama, H. Omo Yazid Bustomi memaparkan, modifikasi motor tiga roda ini sangat dibutuhkan untuk santrinya, terutama santri disabilitas yang tak bisa berjalan kaki normal.

"Sudah dua tahun ini kita mencari bengkel yang bisa modifikasi motor matic jadi tiga roda, akhirnya kita diberi Polres sepeda motor yang diinginkan," ucapnya. 

Kata H. Omo, motor ini akan lebih sering digunakan oleh santrinya bernama Sidik Muhammad (35), kesehariannya selalu menggunakan kursi roda akibat kelumpuhan kakinya yang kecil. 

"Motor ini akan dipakai untuk usahanya, sehingga dia tak repot lagi membawa dagangannya dan jangkauan jualannya bisa lebih jauh dibanding menggunakan kursi roda," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -