• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TBBM Cikampek Pastikan BBM Aman Hingga Lebaran

    Sabtu, 05 Mei 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, PT Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek memastikan stok BBM aman, terutama di SPBU yang berada di jalur vital pemudik, seperti jalur alteri Bekasi hingga Subang dan jalur tol Jakarta-Cikampek hingga tol Cipali dan tol Purbaleunyi.

    Seperti diungkapkan Operation Head (OH) PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Cikampek, Indra Gunawan, Kamis (3/5/2018) di kantornya, setiap masuk Lebaran Idul Fitri, ada peningkatan permintaan BBM hingga 15-20%, karena pengguna BBM yang bertambah.

    Meski begitu, ketersediaan BBM jelang bulan puasa hingga lebaran tidak akan ada masalah, sebab stoknya melimpah. Saat ini, kata Indra, TBBM Cikampek mendistribusikan BBM keempat wilayah, Karawang, Bekasi, Purwakarta dan Subang, yaitu BBM jenis Premium, pertalite, Pertamax dan Bio Solar sebanyak 6.800 Kilo Liter.

    "Sejak sekarang kita sudah menyiapkan untuk kebutuhan menjelang bulan puasa dan lebaran, semua BBM produk Pertamina dijamin aman," ujarnya.

    Jika jalur tol Jakarta-Cikampek macet pada saat mudik, sehingga armada TBBM Cikampek sulit menembus kemacetan di ruas tol, maka TBBM Cikampek akan meminta bantuan TBBM Pelumpang untuk mem-backup SPBU wilayah Bekasi, kemudian tol Purbaleunyi akan di-backup TBBM Bandung dan tol Cipali akan di-backup TBBM Balongan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +