• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    FK-PKBM Jawa Barat Percepat Akreditasi

    Jumat, 11 Mei 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Karawang melaksanakan workshop pendampingan percepatan akreditasi PKBM yang diikuti 35 peserta dari 5 kabupaten/kota, Karawang, Subang, Purwakarta, Bekasi dan Kota Bekasi, di Aula Hotel Omega, Karawang.

    Ketua FK PKBM Karawang, Heru Saleh menjelaskan, percepatan akreditasi ini untuk mewujudkan pendidikan non formal yang berkualitas dan bermartabat. Program yang dibiayai Kementerian Pendidikan ini dilaksanakan selama dua hari, 10-12 Mei 2018.

    Kegiatan ini didampingi tiga asesor atau peninjau dari BAP Jawa Barat. Kata Heru, semua peserta workshop ini dipastikan mengikuti dan mengusulkan akreditasi PKBM masing-masing. 

    "Peserta yang hadir membuat pernyataan kesanggupan untuk mengikuti akreditasi," jelasnya, di sela kegiatan, Jumat (11/5/2018) siang.

    Dia menjelaskan, syarat akreditasi yaitu memenuhi 8 standar, diantaranya standar isi, standar kompetensi, standar proses,  standar penilaian, standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK), termasuk standar sarana dan prasarana.

    Ketua FK-PKBM Jawa Barat, Yana Suryana mengatakan, sementara ini PKBM yang belum terakreditasi menginduk Ujian Nasional (UN) ke PKBM yang sudah terakreditasi. Di tahun 2017, dari 1.373 PKBM se-Jawa Barat, yang terakreditasi tercatat 414 lembaga.

    "Akreditasi PKBM se-Jawa Barat akan diselesaikan," kata Yana.

    Kegiatan ini dihadiri, FK-PKBM se-Jawa Barat, Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Jawa Barat, Kabid PAUD dan Dikmas Karawang, Nenah dan Kasi Dikmas Karawang Udan Supriadi. Acara ini rencananya ditutup oleh Kementerian Pendidikan, Sabtu (12/5/2018). (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +