• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG

    Rabu, 16 Mei 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Pertamina Marketing Operation Region III menjamin kecukupan BBM dan LPG di Provinsi Jawa Barat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. Meskipun memperkirakan adanya kenaikan permintaan, namun Pertamina telah mengantisipasinya dengan sejumlah strategi.

    Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan, kenaikan permintaan BBM konsumsi normal pada tahun 2018 pada masa H-15 hingga H+15 Idul Fitri 1439 Hijriyah atau disebut masa Satgas diperkirakan sekitar 9,99 persen untuk BBM jenis gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

    "Untuk jenis Gasoil seperti Solar, Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex diprediksi mengalami penurunan sekitar 3,80 persen," kata dia, Senin (7/5/2018).

    Untuk produk LPG di wilayah Jawa Barat diperkirakan akan mengalami kenaikan permintaan dibandingkan konsumsi normal tahun 2018 yaitu sebesar 11,2 persen LPG 3 Kg dan kenaikan permintaan LPG Non PSO seperti Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg dan Elpiji 12 kg diperkiraan akan naik sebesar 7,9 persen.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina telah melakukan penambahan stok, maka masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup. Produk Gasoil biasanya mengalami penurunan dari tahun ke tahun selama masa Satgas, karena adanya aturan yang membatasi waktu keluarnya kendaraan angkut besar di jalur tol.

    Selain menambah pasokan, Pertamina juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan untuk mengantisipasi jalur atau titik kemacetan di jalan raya. Hal ini penting agar Pertamina dapat mempersiapkan jalur alternatif untuk distribusi BBM ke SPBU dengan mobil tangki.

    Selama menjalani masa mudik, Pertamina juga menghimbau kepada masyarakat agar mengisi kendaraannya hingga penuh sebelum melakukan perjalanan mudik. 

    "Segera melakukan pengisian kembali begitu indikator BBM menunjukkan angka setengah, hal ini membuat perjalanan menjadi lebih menenangkan," tambahnya.

    Selain itu, Pertamina juga memastikan SPBU memberikan pelayanan yang prima untuk semua produk termasuk Premium. Hingga kini, ada sekitar 320 SPBU yang menyediakan Premium di Provinsi Jawa Barat. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +