• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    FK PKBM Dukung Penuh Apresiasi PAUD Dikmas

    Selasa, 20 Maret 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 12 kriteria guru dan pengelola lembaga pendidikan non formal se-Kabupaten Karawang dilombakan pada ajang tahunan Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Karawang, Selasa (20/3/2018) di halaman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

    12 kriteria yang dilombakan, yaitu pengelola PKBM, tutor paket A, tutor paket B, tutor paket C, tutor keaksaraan fungsional (tuna aksara), guru PAUD, pengelola PAUD, pengelola kursus, instruktur kursus, pengelola TAK dan guru TK juga guru TKQ. 

    Pada lomba apresiasi tahun ini, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) mendukung penuh kegiatan tersebut. Apresiasi ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan, untuk memotivasi agar lembaga pendidikan non formal ini mengembangkan inovasi terbaru.

    "Sehingga mewujudkan pendidikan non formal yang bermartabat dan berkualitas," kata Ketua FK PKBM Karawang, Heru Saleh.

    Selain itu, pada acara apresiasi GTK ini forum PKBM menampilkan produk unggulan PKBM, hasil karya PKBM se-kabupaten. Diharapkan Heru, ini bisa mendongkrak potensi lokal di Kabupaten Karawang. Produk tersebut, diantaranya terasi udang, beras, krupuk bayam termasuk kerajinan tangan.

    FK PKBM apresiasi kepada Bidang PAUD dan Dikmas yang sudah memfasilitasi dan mengapresiasi kinerja guru di lembaga non formal. Kata Heru, dari 12 kriteria itu, yang terbaik akan diikuti sertakan mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Jawa Barat, bulan mendatang. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +