Karawang Berjaya di HAI 2017 Kuningan

KARAWANG, KarawangNews.com - Kabupaten Karawang meraih beberapa penghargaan di Hari Aksara Internasional (HAI) 6-8 September 2017 lalu, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, penghargaan yang diraih yaitu 4 kategori tingkat provinsi dan 1 katagori tingkat nasional.

Kepala Disdikpora Karawang melalui Kabid PAUD dan Dikmas, Disdikpora Karawang, Amid Mulyana SE mengatakan, Karawang kembali berjaya di tingkat nasional, ini prestasi yang harus dipertahankan dan dikembangkan, Karawang juga bisa membuktikan keberhasilannya di bidang pendidikan.

"Kita bangga Karawang meraih penghargaan ini," kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2017) sore.

Dia memaparkan, penghargaan yang telah diraih Kabupaten Karawang, penghargaan PKBM teladan tingkat Provinsi Jawa Barat, yaitu PKBM Assolahiyah, Karawang juga meraih penghargaan PAUD teladan dari PKBM Melati 3 Telukjambe Barat.

Selain itu, Karawang mendapat penghargaan tutor Keaksaraan Fungsional (KF) dari PKBM Nurul Huda Tempuran, penghargaan Taman Kanak-kanak apresiasi lembaga PAUD dan gugus PAUD berprestasi, yaitu TK Sukaseuri dan penghargaan warga belajar keaksaraan dasar tingkat nasional PKBM oleh Nurul Falah Lemah Abang.

Penghargaan tingkat provinsi diserahkan Kepala Dinas Provinsi dan penghargaan tingkat nasional diserahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. 

Peringatan HAI nasional yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan ini dilaksanakan tanggal 6-9 September 2017, acara puncak peringatannya pada tanggal 8 September 2017. 

Rangkaian acara akan dimulai dari Pameran Pendidikan dan Kebudayaan, hingga pemberian anugerah aksara, pemberian penghargaan TBM Kreatif-Rekreatif, pemberian penghargaan pemenang lomba keberaksaraan, PKBM Berprestasi. (spn/net)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -